Pemkab Sintang Nilai Lulusan STKIP Persada Khatulistiwa Miliki Daya Saing Tinggi

Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Syarifuddin menghadiri Acara Wisuda Program Sarjana

Pemkab Sintang Nilai Lulusan STKIP Persada Khatulistiwa Miliki Daya Saing Tinggi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Syarifuddin menghadiri Acara Wisuda Program Sarjana (S-1) yang ke-IX bertempat di Gedung Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Sabtu (30/3/2019) pagi. 

Pemkab Sintang Nilai Lulusan STKIP Persada Khatulistiwa Miliki Daya Saing Tinggi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Syarifuddin menghadiri Acara Wisuda Program Sarjana (S-1) yang ke-IX bertempat di Gedung Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Sabtu (30/3/2019) pagi.

Menurutnya, pemerintah daerah sangat berterimakasih kepada yayasan dan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang karena dengan
wisuda yang ke sembilan ini sudah ribuan mencetak sumber daya manusia yang handal.

"Mereka kita harapkan dengan memperoleh gelar sarjana tidak cukup menjadi sarjana, tetapi bagaimana mereka mengaplikasikan ilmunya di masyarakat, mereka menjadi agen perubahan untuk hal-hal yang positif," ujar Syarifuddin.

Baca: 2 Polwan Ini Juga Ikutan The Gade Night Fun Run Singkawang, Ini Alasanya

Baca: Dua Wanita Hebat & Tegar, Nagita Slavina dan Maia Estianty Dijuluki Netizen Seperti Ini

Baca: Pangdam Herman Lanjutkan Program Pangdam Supriyadi

Menurutnya selama ini lulusan lulusan dari STKIP Persada Khatulistiwa Sintang mampu bersaing dengan lulusan-lulusan dari universitas lainnya di Kalimantan Barat. Misalnya saat penerimaan Calon Provinsi Negeri Sipil (CPNS).

"Beberapa kali penerimaan melalui tes CPNS dari lulusan STKIP banyak yang lulus, terutama yang tahun kemarin 2018. Saya monitor banyak sekali dari alumni alumni STKIP Persada khatulistiwa Sintang ini yang lulus tes," terangnya.

Dengan demikian, dia berharap pembangunan karakter dan pembangunan kualitas manusia atau sumber daya manusia seutuhnya juga terjadi di kampus. Sejalan dengan visi-misi Pemerintah Kabupaten Sintang.

"Terwujudnya masyarakat yang cerdas sehat dan maju religius dan sejahtera yang didukung penerapan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Serta melaksanakan pendidikan yang berakar pada budaya lokal," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved