Patroli Dialogis dengan Warga Binaan, Ini Pesan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Belitang

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Angga Saputra dan Babinsa Koramil Belitang Serda Sayuti melaksanakan Patroli dialogis

Patroli Dialogis dengan Warga Binaan, Ini Pesan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Belitang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Angga Saputra dan Babinsa Koramil Belitang Serda Sayuti melaksanakan Patroli dialogis dengan menyambangi warganya di Desa Nanga Ansar kecamatan Belitang, Sabtu (30/3).   --  

Patroli Dialogis dengan Warga Binaan, Ini Pesan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Belitang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Angga Saputra dan Babinsa Koramil Belitang Serda Sayuti melaksanakan Patroli dialogis dengan menyambangi warganya di Desa Nanga Ansar kecamatan Belitang, Sabtu (30/3).

Patroli sambang tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Kecamatan Belitang agar selalu dalam keadaan aman kondusif.

Bripda Angga juga menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang beraktifitas. Lalu menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Baca: Cetak Generasi Berkarakter, Polsek Belitang Latih Saka Bhayangkara di SMA Negeri 01 Belitang

Baca: Reuni Lintas Generasi Menjadi Ajang Silaturahmi Kepengurusan REI Kalbar dengan Senior

Baca: Ombudsman Kalbar Berikan Pembekalan Kepada CPNS Kalbar

Baca: Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini Hari Ini Sabtu 30 Maret 2019: Asmara, Karier & Kesehatan

Dalam Patroli dialogis itu, dirinya bertemu dengan Kades Nanga Ansar Abaku dengan memberikan himbauan agar warga desa khususnya muda mudi untuk tidak mengkonsumsi miras karena dampaknya sangat besar serta dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Dirinya beserta Babinsa terus bersinergi dengan menghimbau agar tetap menjaga hubungan silaturahmi antar warga sehingga tercipta kerukunan hidup antar umat beragama.

Apabila terjadi suatu permasalahan agar segera di sampaikan kepada aparat desa maupun kepada pihak kepolisian untuk segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi mengatakan bahwa Patroli sambang dan dialogis yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian,” kata Kapolsek.

Kapolsek menegaskan bahwa kegiatan ini, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polsek dalam memberikan himbauan kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan pemilu 2019 agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tutupnya. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved