Dua Buah Granat Asap Aktif Diserahkan Warga Nanga Nuak Kepada Koramil 1205-02/Serawai

Kodim 1205/Sintang melalui para Babinsa yang bertugas di wilayah tidak henti-hentinya melaksanakan sosialisasi

Dua Buah Granat Asap Aktif Diserahkan Warga Nanga Nuak Kepada Koramil 1205-02/Serawai
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Salah satu warga Dusun Nanga Nuak, Desa Nusa Tujuh, Kecamatan Serawai, Sahibol dengan sukarela dan kesadaran sendiri menyerahkan dua buah bahan peledak, Kamis (28/3/2019) lalu. (ist) 

Dua Buah Granat Asap Aktif di Serahkan Warga Nanga Nuak Kepada Koramil 1205-02/Serawai

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kodim 1205/Sintang melalui para Babinsa yang bertugas di wilayah tidak henti-hentinya melaksanakan sosialisasi melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) serta memberikan himbauan terhadap warga binaannya.

Terutama imbauan larangan menyimpan senjata api serta bahan peledak baik rakitan maupun organik karna selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain yang berada disekitarnya serta melanggar hukum.

Dari kegiatan Komsos tersebut, alhasil pada salah satu warga Dusun Nanga Nuak, Desa Nusa Tujuh, Kecamatan Serawai, Sahibol dengan sukarela dan kesadaran sendiri menyerahkan dua buah bahan peledak, Kamis (28/3/2019) lalu.

Baca: Ini Pejabat yang Akan Hadir pada Event The Gade Night Fun Run Singkawang

Baca: Bijak Bermedia Sosial, Polisi Sosialisasikan UU ITE ke Pelajar SMAN 1 Kayan Hulu

Baca: Polsek Kayan Hulu Berikan Pelatihan Kepada Petugas Pam TPS Pemilu 2019

Baca: FOTO: Suasana Area Panggung Utama Jelang The Gade Night Fun Run Tribun Pontianak

Bahan peledak yang diserahkan berupa dua buah granat asap dalam kondisi masih aktif yang diterima anggota Babinsa Koramil 1205-02/Serawai, Serda Rantoni, Serda Munawan dan Kopda Sumidin Simbalu.

Sahibol menyampaikan bahwa dirinya menyerahkan dua buah granat tersebut atas kesadaran sendiri, dan setelah mendapatkan arahan dan penjelasan dari Babinsa Koramil 1205-02/Serawai.

"Kita sudah mendapatkan arahan terkait larangan menyimpan dan menggunakan senjata api baik rakitan maupun organik makanya saya menyerahkan barang tersebut kepada pihak Koramil Serawai melalui Babinsa," katanya.

Pjs. Danramil 1205- 02/Serawai, Pelda Prasetyo menyampaikan bahwa dalam menindak lanjuti Perintah Komando Atas Kodim 1205/Stg, tentang UU RI no. 12 /Drt / 1951 tentang kepemilikan Senpi dan Muhandak.

Koramil 1205-02/Serawai sebagai bagian dari Komando kewilayahan Teritorial Kodim 1205/Stg dalam melaksanakan tugas selalu berpedoman kepada Perintah Atasan yaitu Komandan Kodim (Dandim) 1205/Sintang.

"Sesuai dengan pesan atasan agar prajurit TNI untuk selalu berbaik kepada Masyarakat, membantu kesulitan masyarakat ,melalui sikap Teritorial dan sesuai dg Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI," jelasnya.

Babinsa sebagai ujung tombak dari Kodim 1205/Stg sesuai arahan dari Komandan Kodim, selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat sesuai dengan kemampuan Teritotial atau yang tertuang dalam sikap 5 Kemampuan Teritorial di dalam melaksanakan tugas.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sahibol yang mana telah sukarela menyerahkan granat asap tersebut kepala jajaran kami yang ada di kewilayahan," jelas Pelda Prasetyo.

Dirinya mengharapkan warga yang masih menyimpan atau memiliki senjata tanja ijin segera menyerahkan kepada pihak aparat yang ada diwilayah dimana selain membahayakan pada diri sendiri maupun orang lain juga melanggar undang-undang.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved