Bijak Bermedia Sosial, Polisi Sosialisasikan UU ITE ke Pelajar SMAN 1 Kayan Hulu

Kanit Binmas Polsek Kayan Hulu Bripka Suko Widodo melaksanakan Sosialisasi Undang-Undang ITE kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1

Bijak Bermedia Sosial, Polisi Sosialisasikan UU ITE ke Pelajar SMAN 1 Kayan Hulu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kanit Binmas Kayan Hulu Bripka Suko Widodo melaksanakan Sosialisasi Undang-Undang ITE kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1 Kayan Hulu yang merupakan kaum millennial di Aula SMAN 1 Kayan Hulu, Sabtu (30/3/2019) pagi. 

Bijak Bermedia Sosial, Polisi Sosialisasikan UU ITE ke Pelajar SMAN 1 Kayan Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kanit Binmas Polsek Kayan Hulu Bripka Suko Widodo melaksanakan Sosialisasi Undang-Undang ITE kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1 Kayan Hulu yang merupakan kaum millennial di Aula SMAN 1 Kayan Hulu, Sabtu (30/3/2019) pagi.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya bersosial media yang baik. Karena pada saat ini kita bersama- sama mengetahui keberadaan sosial media (Medsos-red).

Apalagi facebook, instagram, tweeter dan lain-lain sering dijadikan sarana untuk berbuat yang tidak baik bahkan dijadikan sebagai sarana kejahatan atau biasa kita kenal dengan kejahatan dunia maya (cyber crime-red).

Baca: Polsek Kayan Hulu Berikan Pelatihan Kepada Petugas Pam TPS Pemilu 2019

Baca: FOTO: Suasana Area Panggung Utama Jelang The Gade Night Fun Run Tribun Pontianak

Baca: Kodam XII/Tanjungpura Gelar Upacara Penyerahan Pasukan

Dalam arahannya dihadapan para siswa dan siswi, Kanit Binmas Polsek Kayan Hulu mengajak kepada para siswa untuk bijak dan arif dalam bersoaial media. Jangan gampang mengupload dan membagikan suatu konten.

"Pikirkan baik-baik apa yang akan kita upload maupun yang akan kita bagikan nanti bisa berdampak buruk atau tidak. Perlu adik- adik ketahui bahwa sekarang sudah ada Undang - undang yang mengatur tentang transaksi informasi elektronik (UU ITE )," jelasnya.

Salah satu siswi SMAN 1 Kayan Hulu, Kristiya (17) yang mengikuti kegiatan sosialisasi mengungkapkan rasa senangnya atas sosialisasi yang diberikan.

"Kami jadi tahu tentang tata cara bersosial media yang baik itu bagaimana. Kami sangat berterimakasih atas ilmu yang telah diberikan kepada kami," ucap Kristiya.

Sementara itu, Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tentang Bersosial Media Yang Baik bertujuan memberikan pemahaman kepada generasi muda agar tidak menjadi korban maupun pelaku dari kejahatan dunia maya.

"Selain itu saya berharap dengan sosialisasi ini dapat menekan terjadinya penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, peredaran konten pornografi dan isu sara. Kendalikan jarimu, bijak bersosial media," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved