Bangga Jadi Potensi SAR, Listy Siap Jalankan Tugas Pencarian dan Pertolongan

Upacara Penutupan Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air dilaksanakan di Kantor SAR Kabupaten Sintang

Bangga Jadi Potensi SAR, Listy Siap Jalankan Tugas Pencarian dan Pertolongan
TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
Anggota Satpol-PP Kabupaten Sintang, Crismona Listy menjadi satu di antara Peserta Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air yang diselenggarakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Pontianak. (Tribun Pontianak/Wahidin) 

Bangga Jadi Potensi SAR, Listy Siap Jalankan Tugas Pencarian dan Pertolongan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Upacara Penutupan Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air dilaksanakan di Kantor SAR Kabupaten Sintang, Jalan Sintang- Melawi, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Sabtu (30/3/2019) sore.

Anggota Satpol-PP Kabupaten Sintang, Crismona Listy menjadi satu di antara Peserta Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air yang diselenggarakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Pontianak.

Listy panggilan akrabnya bangga telah dipercaya menjadi Potensi SAR yang merupakan bagian dari keluarga besar Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas-RI). Dirinya juga siap jika sewaktu-waktu dipanggil bertugas.

"Jika dibutuhkan tenaga untuk tugas SAR kami siap untuk melaksanakannya. Ini merupakan sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai anggota Potensi SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Pontianak," katanya.

Baca: FOTO: Pelaksanaan Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Kalimantan Barat

Baca: HASIL Kualifikasi MotoGP Argentina 2019, Moto2 dan Moto3! Catat Link Live Streaming MotoGP Argentina

Baca: Kalbar 24 Jam - Korban Kawin Kontrak, Satpol PP Nyaris Ditebas hingga Karolin Melayat ke Pejuang 45

Selama mengikuti pelatihan, dirinya mengaku sangat senang dengan ilmu dan pengalaman yang diberikan. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para instruktur yang telah mengajarkan teknik-teknik pertolongan.

"Pelatihan dari tanggal 25 kemarin, sampai sekarang berjalan lancar. Kita dapat ilmu dan pengalaman, sehingga kita dapat menangani jika terjadi korban tenggelam dan kita juga dapat berbagi ilmu dengan kawan-kawan," tutupnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved