Breaking News:

Polisi Sahabat Anak, Ajang Edukasi Tata Tertib Sejak Dini

Kemudian, mereka di ajak juga untuk mengikuti games seru, yakni mengenadarai mobil sesuai dengan rambu- rambu yang ada.

Penulis: Ramadhan | Editor: Jamadin
HUMAS PORES MEMPAWAH
Anak - anak dari Taman Kanak - kanak Bhayangkari Kabupaten Mempawah dengan atribut lengkap kepolisian, mengunjungi Polres Mempawah sebagai Polisi Cilik, Jumat (29/03/2019). 

Polisi Sahabat Anak, Ajang Edukasi Tata Tertib Sejak Dini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Hari ini Anak - anak dari Taman Kanak - kanak Bhayangkari Mempawah dengan atribut lengkap kepolisian, mengunjungi Polres Mempawah sebagai Polisi Cilik, Jumat (29/03/2019).

Kehadiran mereka ini dalam rangka kegiataan Polisi Sahabat Anak yang di adakan oleh Polres Mempawah dengan tujuan memberikan edukasi sejak Dini kepada anak - anak mengenai perturan kepolisian, sekaligus menghilangkan imej seram pihak Polisi di mata anak - anak.

Dalam kegiatan ini, anak - anak di ajak bernyanyi - nyanyi dengan lagu yang sarat akan makna peraturan lalu lintas, kemudian juga di ajak berkenalan dengan para petugas - petugas kepolisian.

Baca: 235 Orang Mendaftar Anggota Polri di Polres Landak

Baca: Gelar Pasukan, PLN Rayon Sekadau Cek Kesiapan Petugas dan Peralatan

Kemudian, mereka di ajak juga untuk mengikuti games seru, yakni mengenadarai mobil sesuai dengan rambu- rambu yang ada.

Kasat Lantas Polres Mempawah Akp Eko Budi Darmawan mengatakan bahwa dalam kegiatan ini anak-anak di ajarkan untuk berusaha tertib berlalu lintas sejak dini.

"Untuk memeriahkan dan mencerdaskan anak bangsa, dan membuat anak - anak mengerti dengan perturan lalu lintas sejak dini, dan agar anak Tidak takut pada Polisi, kan banyak ibu - ibu yang menakut - nakuti anaknya, kalau nakal akan ditangkap polisi," paparnya.

Hal inj disambut baik oleh orang tua murid. Satu diantarnya Indri orang tua dari Marvel Alfin Kurniawan (5) yang turut serta menemani sang anak ke Polres Mempawah.

Ia mengatakan bahwa anaknya sangat terlihat bahagia mengikuti kegiatan ini, tak ada rasa canggung dan takut dari sang anak untuk bermain bersama petugas polisi.

Ia pun mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini, dan berharap kegiatan serupa dapat di lakukan dengan rutin, agar dapat membuat anak - anak lebih memahami peraturan sejak dini.

"Saya senang, kita harap kegiatan ini dapat di lakukan dengan rutin, agar  anak - anak lebih memahami peraturan sejak dini," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved