Pemilu 2019

Pokja: Perempuan Harus Cerdas Dalam Berpolitik

Kordinator Kelompok Kerja (Pokja) Rumah Demokrasi Korwil Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas) Rizki Imanuddin

Pokja: Perempuan Harus Cerdas Dalam Berpolitik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Korwil Pokja Rumah Demokrasi Singbebas, Rizki Imanuddin. 

Pokja: Perempuan Harus Cerdas Dalam Berpolitik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kordinator Kelompok Kerja (Pokja) Rumah Demokrasi Korwil Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas) Rizki Imanuddin mengatakan perempuan harus cerdas dalam berpolitik.

"Saat ini waktunya perempuan meningkatkan kelasnya. Perempuan harus cerdas dalam berpolitik, dan bukan lagi hanya sebagai pelengkap dalam pemilihan umum, tapi juga bisa menjadi penentu dalam pemilu," ujarnya, Jum'at (29/3/2019).

Rizki mengungkapkan selama ini perempuan terkesan hanya sebagai pelengkap untuk mendulang suara pada saat pemilihan umum (Pemilu).

Baca: Targetkan Peningkatan Partisipasi Pemilih Perempuan, Ini Upaya Yang Dilakukan KPU Sambas

Baca: Martono: KPU Sambas Upayakan Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan

Baca: Jadwal Sholat untuk Kecamatan Rasau Jaya Hari Ini

Oleh karenanya, sebagai salah satu kelompok yang memiliki mayoritas suara dalam pemilu, perempuan bisa menjadi penentu dalam pemilu.

"Presentasi pemilih perempuan saat ini kan juga menjadi salah satu yang terbesar. Sehingga siapapun tertarik untuk mendulang suara perempuan. Oleh karenanya perempuan harus meningkatkan kelasnya dengan bertindak sebagai penentu hasil dari pemilu," ungkap Rizki.

Untuk itu, Rizki mengajak pemilih perempuan beramai-ramai ke TPS. Memberikan hak suaranya, dan menyalurkan suaranya sesuai dengan keinginannya masing-masing.

Yang terpenting kata Rizki, jangan sampai menggadaikan kedaulatan rakyat dengan iming-iming imbalan dan lain sebagainya.

"Pilih sesuai hati nurani masing-masing, jangan tergiur iming-iming yang kemudian bisa merusak pesta Demokrasi lima tahunan ini," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved