Pemkab Mempawah Targetkan Kabupaten Mempawah Jadi Kota Layak Anak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah menargetkan Kabupaten Mempawah menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

Pemkab Mempawah Targetkan Kabupaten Mempawah Jadi Kota Layak Anak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID//DAVIDNURFIANTO
Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas Sosial Kabupaten Mempawah, Woro Wasiati saat diwawancarai Tribun diruang kerjanya, Jumat (29/3/2019). 

Pemkab Mempawah Targetkan Kabupaten Mempawah Jadi Kota Layak Anak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah menargetkan Kabupaten Mempawah menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

Dimana pada tahun 2019 ini, Kabupeten Mempawah kali pertama mengikuti penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas Sosial Kabupaten Mempawah, Woro Wasiati mengatakan bahwa pihaknya menargetkan Kabupaten Mempawah menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

"Kita oftimis Mempawah bisa meraih itu, walaupun waktu kita tidak banyak, dimana kita diberi waktu untuk penginputan data dimulai dari 16 Maret-5 April 2019," ujar Woro, Jumat (29/3/2019).

Baca: Meraih Score IELTS Terbaik Bersama Best Partner Education Pontianak

Baca: Camat Muara Pawan Tutup Acara O2SN Tingkat Kecamatan di Ketapang

Baca: Besok Sabtu (30/3/2019) Event The Gade Night Fun Run Singkawang Siap digelar

Baca: Masuki Tahap Kampanye Terbuka, KPPAD Imbau Peserta Pemilu Tak Libatkan Anak

Dalam hal ini, Woro mengatakan pihaknya bersama instansi terkait, telah berkordinasi untuk mengupayakan dan bekerja sama untuk meraih KLA.

"Untuk mengejar target tersebut, kita sudah gelar rapat koordinasi terkait dengan instansi terkait, untuk melengkapi data Penilaian atau Pengisian Indikator KLA Tahun 2019," ungkapnya.

Selain itu, Woro menjelaskan bahwa menjadi Kabupaten Layak Anak, itu tidaklah mudah. Ada banyak indikator yang harus kita penuhi.

"Walau baru pertama kali kita ikuti ini, yang jelas kita oftimis bisa. Namun pastinya dengan komitmen dari Pemerintah Daerah, dan seluruh Instansi terkait," ucap Woro.

Dalam mewujudkan hal itu, Woro menuturkan dirinya telah berapa kali study banding ke Pemerintah Kota Pontianak. Dimana seperti diketahui Kota Pontianak sendiri sudah meraih penghargaan KLA.

Halaman
12
Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved