Liputan Khusus

Gadis Pontianak Korban Kawin Kontrak Jalani Terapi Khusus di Jakarta Kemudian Lapor Mabes Polri

Iswandi mengatakan, saat ini DW menjalani terapi di Jakarta, dan akan melanjutkan pelaporan akan dugaan tindak pidana perdagangan orang ke Mabes Polri

Gadis Pontianak Korban Kawin Kontrak Jalani Terapi Khusus di Jakarta Kemudian Lapor Mabes Polri
ISTIMEWA
Ria dewan pimpinan nadional SBMI (kerudung hijau) bersama DW, di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (28/3/2019) dini hari WIB. 

Gadis Pontianak Korban Kawin Kontrak Jalani Terapi Khusus di Jakarta Kemudian Lapor Mabes Polri

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Sekertaris Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Iswandi, mengatakan tentang pemulangan DW ke tanah air di fasilitasi Kementerian Luar Negeri melalui KJRI Shanghai, Tiongkok.

"Surat kuasa kepada SBMI Mempawah tanggal 22 Maret 2019. Kita langsung kerja kirim surat ke semua pejabat berwenang, selain itu komunikasi intent dengan pihak Kemlu juga pihak KJRI di Shanghai," kata Iswandi.

"Dan hari ini, telah kami (Tim Advokasi SBMI ) terima yang bersangkutan di Jakarta, pukul 01:00 di bandara Sukarno-Hatta (Kamis 28 Maret 2019)," katanya.

Iswandi mengatakan, saat ini DW menjalani terapi di Jakarta, dan akan melanjutkan pelaporan akan dugaan tindak pidana perdagangan orang ke Mabes Polri.

Baca: KISAH Gadis Pontianak Korban Kawin Kontrak, Lebih Nyaman di Penjara China Daripada di Rumah Suami

Baca: BREAKING NEWS - Ayah Korban Kawin Kontrak Masuk Rumah Sakit, Kasih Kode saat Tahu Putrinya Pulang

"Saat ini korban dalam masa trauma healing oleh SBMI di Jakarta, guna melanjutkan pelaporan dugaan tindak pidana perdagangan orang ke Mabes Polri di Jakarta," ujarnya.

Iapun menyampaikan atas permintaan sang ibu, DW akan segera dipertemukan dengan sang ayah yang sedang sakit.

"Atas permintaan ibunya, DW segera dipertemukan dengan ayahnya yang saat ini sedang dirawat di RS Soedarso Pontianak, maka dari itu DW akan kami upayakan segera pulang ke Pontianak," katanya.

"Tak lupa kami atas nama keluarga DW dan SBMI, mengucapkan terimakasih kepada Tribunpontianak.co.id atas pemberitaannya, hingga DW dapat perhatian serius dari pegiat migran," kata Iswandi.

Deretan Fakta Kawin Kontrak Amoy Pontianak

Halaman
1234
Penulis: Marlen Sitinjak
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved