Breaking News:

DPMPTSP Provinsi Bangka Belitung Kenalkan Pontensi Unggulan Daerah

Dalam Acara Pameran Nasional Borneo Properti Expo 2019 di Pontianak Convention Center (PCC)

Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
DPMPTSP Provinsi Bangka Belitung Kenalkan Pontensi Unggulan Daerah 

DPMPTSP Provinsi Bangka Belitung Kenalkan Pontensi Unggulan Daerah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam Acara Pameran Nasional Borneo Properti Expo 2019 di Pontianak Convention Center (PCC), ada beberapa daerah dari luar Kalbar yang ikut meramaikan acara ini, salah satunya Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bangka Belitung merupakan provinsi yang mempunyai potensi ivestasi besar dalam sektor pariwisata. Keindahan alam, khususnya pantai adalah anugerah yang tak perlu diragukan lagi. 

“Kita kesini kan dalam rangka untuk mempromosikan potensi daerah yang ada di provinsi Bangka Belitung, dan Bangka Belitung sudah identik dengan Laskar Pelangi, jadi Provinsi Bangka Belitung sekarang ini lebih ke pengembangan pariwisata baik itu wisata pantai, bahari, sejarah, alam maupun kulinernya. sekarang ini Bangka Belitung objek wisatanya cukup terkenal,” ujar sekretaris Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Provinsi Bangka Belitung,Dora Whardhani. Jumat (29/03/2019)

Baca: Ria: Kondisinya Baik-baik Saja Direncakan DW Pulang Besok

Baca: Anggota Band Asal Liverpool Duo Hers Tewas dalam Kecelakaan Mobil saat Tur di Amerika Serikat

Baca: ZODIAK Hari Ini Sabtu 30 Maret 2019! Ada Sinyal Mengerikan Cinta Sagitarius & Libra: Ini Baru Awal

Ia mengatakan kalau Bangka Belitung mempunyai pantai-pantai yang sangat indah yang wajib dikunjungi, seperti Pantai Parai, Tanjung Pesona, Pantai Tikus Emas, Pantai Tanjung Kelayang, Danau Biru dan masih banyak lagi.

Tak hanya dari pariwisata, Bangka Belitung pun mempunyai potensi di sektor kelautan, perikanan, perkebunan, pertanian,kehutanan, dan pertambangan bahkan sektor perindustrian dan perdagangan.

Selain itu, Bangka Belitung sekarang mempunyai 3 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), yaitu Pan Semujur yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, KEK Lintas Timur yang ada di Kabupaten Bangka dan KEK Tanjung Kelayang yang ada  kabupaten Belitung yaitu didaerah negerinya Laskar Pelangi.

KEK Pantai Semujur dan KEK Lintas Timur ini pada dasarnya sudah mendapat izin dari  pemerintah pusat sehingga provinsi bekerjasama dengan pihak ketiga untik pengelolaannya, makanya kita coba tawarkan selain wisata. ada KEK pan semujur dan kek lainnya untuk pengembangan wilayah perekonomiannya yang kita coba kenalkan ke luar pulau Bangka Belitung, siapa tau ada investor dari daerah lain yang berminat terharap wilayah kita dan ingin mengembangkannya dan yang sekarang sudah berjalan KEK nya Tanjung Klayang itu ada didaerah negerinya Laskar Pelangi tetapi masih terus dikembangkan ,” ucapnya.

Wanita berhijab ini mengatakan jika daerah KEK Pan Semujur dan KEK Lintas Timur baru disetujui dan mencoba untuk diperkenalkan atau dipromosikan untuk menarik investor agar mau menanamkan modal. Bisa mendirikan hotel atau yang lainnya, karena di 3 spot itu letaknya didaerah kawasan pantai sehingga bisa berkembang kedepannya.

“masyarakat disini belum terlalu familyar dengan Bangka Belitung, banyak yang bertanya dimanasih bangka belitung itu ? itu yang kita coba kenalkan ke masyarakat luas, karena kita kan termasuk salah satu provinsi baru, termasuk adat budaya kita, makanan khas kita, dan pastinya mencoba buat narik investor,” paparnya.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini rutin mengikuti event-event dalam rangka mepromosikan potensi Bangka Belitung

“Seperti disini, antusias masyarakat Pontianak selama 2 hari ini rasa ingin tahunya tentang Bangka Belitung khususnya pariwisata cukup besar. Mari, kunjungilah Bangka Belitung,” ucapanya.

Dora wardhani pun berharap setelah mengikuti acara ini akan ada investor yang ingin menanamkan modalnya di provinsi Bangka Belitung, baik pariwisata sektor kelautan, maupun yang lainnya. (Mia Monica)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved