TMMD ke-104, Berhasil Membuka Daerah Terisolir di Jelimpo

Dusun Raba Bayur, Desa Sekais, Kecamatan Jelimpo kini tak lagi menjadi salah satu daerah yang terisolir.

TMMD ke-104, Berhasil Membuka Daerah Terisolir di Jelimpo
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
TMMD ke-104, Berhasil Membuka Daerah Terisolir di Jelimpo 

TMMD ke-104, Berhasil Membuka Daerah Terisolir di Jelimpo

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dusun Raba Bayur, Desa Sekais, Kecamatan Jelimpo kini tak lagi menjadi salah satu daerah yang terisolir.

Dulu bertahun-tahun wilayah tersebut susah dilalui berbagai kendaraan. Itu karena, tidak adanya jalan utama yang menghubungkan antar wilayah lainya. Kini harapan Masyarakat yang menginginkan ada jalan utama. Segera terwujud.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan Kodim 1201/Mempawah melalui program tersebut berhasil mengubah kondisi tersebut. Program TMMD mampu melepaskan Dusun Raba Bayur dari keterisoliran.

Baca: Alamat Bank BCA KCP Ketapang, Berada di Lokasi Strategis di Kota Ketapang

Baca: VIDEO: Suasana Akrab Wagub Ria Norsan Bersama Bupati Sekadau Rupinus

Baca: Erma Ranik Sebut Pernyataan Wiranto Tentang UU Terorisme Tak Tepat Dalam Menjerat Hoaks

Terbukti saat kendaraan dinas milik Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Arm Anom Wirasunu menjadi kendaraan pertama yang berhasil menembus Dusun Raba Bayur. Setelah puluhan tahun tidak ada satupun kendaraan yang bisa masuk Dusun Raba Bayur karena tidak adanya akses jalan yang memadai untuk kendaraan roda empat.

Hal tersebut terjadi saat Dandim 1201/Mph selaku Dansatgas TMMD ke-104 mendampingi Danrem 121/Abw, BrigjenTNI Bambang Trisnohadi bersama Forkopimda Sanggau meninjau hasil pelaksanaan pembangunan fisik TMMD usai upacara penutupan TMMD ke-104 Kodim 1201/Mph.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari adanya pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan oleh Kodim 1201/Mph di Desa Sekais. Program TMMD ke-104 Kodim 1201/Mph telah berhasil membuka daerah-daerah yang selama ini terisolir di Desa Sekais.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved