PMII Rayon Habib Husein Komisariat Mansury Mempawah Gelar Kajian, Ini Yang Dibahas

PMII Rayon Habib Husein Komisariat Al Mansury Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah melaksanakan kajian rutin

PMII Rayon Habib Husein Komisariat Mansury Mempawah Gelar Kajian, Ini Yang Dibahas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PMII Rayon Habib Husein Komisariat Al Mansury Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah melaksanakan kajian rutin 

Citizen Reporter
Ummi Maghfiroh
PMII Mempawah

PMII Rayon Habib Husein Komisariat Mansury Mempawah Gelar Kajian, Ini Yang Dibahas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - PMII Rayon Habib Husein Komisariat Al Mansury Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah melaksanakan kajian rutin, Rabu (27/03/2019).

Kegiatan ini di laksanakan di Sekretariat PMII Mempawah dengan tema " Ngaji Etika Organisasi". Dihadiri langsung oleh Ketua Komisariat Al Mansury STAI Mempawah, Ketua Rayon Opu Daeng Manambon beserta anggotanya, dan Sahabat Kholilurrohim, S.Pd, S.Sy, M.Pd.I selaku Mabinkom Komisariat Al mansury STAI Mempawah sekaligus menjadi pemateri.

Pendidikan etika merupakan hal yang harus kita ketahui dilingkungan manapun, lebih-lebih dalam berorganisasi karena dalam pendidikan etika tersebut.

Kita diajarkan bagaimana berprilaku/bertingkah sesuai dengan peraturan yang telah berlaku dalam masyarakat maupun di organisasi.

Baca: Apa Hukum Merindukan Seseorang yang Bukan Mahram? Ini Jawaban Tegas Ustadz Abdul Somad

Baca: Pamero: OPD Harus Bekerja Sesuai Visi Misi Kepala Daerah

Baca: Lihat Syahrini Belajar Masak di Swiss, Ekspresi Reino Barack Jadi Sorotan

Baca: VIDEO: Siswa SMA N 4 Pontianak Merasa Terbantu Adanya Simulasi SBMPTN dari LOOP dan Gramedia

Maka dari itu mengingat pentingnya peran etika dalam kehidupan sehari-hari perlu adanya kajian tentang etika karena dengan adanya etika maka kita khusus nya para kader dapat mengatur, bergaul dan bersosialisasi dengan baik di masyarakat maupun di organisasinya.

Hal yang paling mendasari tumbuh kembangnya etika dalam kehidupan sehari-hari adalah agar perbuatan yang tengah kita jalankan sesuai dengan adat/kebiasaan yang berlaku di masyarakat maupun di organisasi serta tidak bertentangan dengan hukum.

Etika sangat mempengaruhi kehidupan manusia Karena dengan adanya etika dapat membuat manusia sadar bagaimana harus bertingkah laku yang baik agar tidak menyakiti atau melukai hati orang lain sehingga menimbulkan efek yang tidak baik dalam bermasyarakat dan berorganisasi, serta tetap menjaga informasi yang bersifat rahasia.

Dalam etika juga ada yang namanya Demensi dimana Demensi ini menjadi tolak ukur kita dalam menjalankan sistem organisasi, dimana ketua butuh anggota dan anggota butuh ketua "manusia ini ibarat HP yang tidak akan berfungsi tanpa pulsa ataupun kouta". Ucap Kholilurrohim

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved