Atasi Kemacetan dan Kecelakaan, Personel Polsek Pontianak Kota Lakukan Pengaturan Lalin

Potensi kemacetan arus lalulintas pada saat sore hari disekitar Simpang Empat Jalan Johar - Jalan Jendral Urip

Atasi Kemacetan dan Kecelakaan, Personel Polsek Pontianak Kota Lakukan Pengaturan Lalin
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Personel Polsek Pontianak Kota saat melakukan pengaturan lalu lintas disekitar Simpang Empat Jalan Johar - Jalan Jendral Urip, Rabu (27/3/2019) sore. 

Atasi Kemacetan dan Kecelakaan, Personel Polsek Pontianak Kota Lakukan Pengaturan Lalin

Citizen Reporter
Kasi Humas Polsek Pontianak Kota
AIPTU Simanjuntak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Potensi kemacetan arus lalulintas pada saat sore hari disekitar Simpang Empat Jalan Johar - Jalan Jendral Urip atau yang sering di kenal dengan Bundaran Smpn1, sangat lah seringlah terjadi di tempat tersebut.

Mengingat akan ramainya aktifitas warga masyarakat yang melalui serta melintas dengan  mengunakan kendaraan sepeda motor roda dua maupun roda empat pada saat di sore hari.

Untuk mengatasi kemacetan arus lalulintas serta kecelakaan berlalulintas di sekitar bundaran tersebut Personil Polsek Pontianak Kota dari Unit Lantas telah melaksanakan dan melakukan pengaturan arus lalulintas sore hari, Rabu (27/03/2019) kemarin.

Baca: Kondisi Cuaca Terkini, Ketapang Diguyur Hujan Lebat

Baca: Rakorwil GP Ansor Kalbar, Nurdin Prihatin Berita Hoax Marak Jelang Pemilu 2019

Baca: Cuaca di Kabupaten Sintang Saat Ini Terpantau Cerah

Baca: Bupati Rupinus Buka Lomba Desa di Boti

Kapolsek Pontianak Kota melalui Kanit Lantas Polsek Pontianak Kota Iptu Edy Karnadi menjelaskan bahwasanya kegiatan tersebut merupakan Rutinitas dirinya beserta dengan tiga orang personilnya.

"Ini rutinitas kita, untuk mengantisipasi dan menghindari kemacetan arus lalulintas yang terjadi pada saat sore hari," jelasnya.

Lebih Lanjut, Edy Karnadi menyayangkan bahwa masih adanya di temukan pelanggar lalulintas khususnya sepada motor roda dua, yang secara kasat mata tidak menggunakan helm pada saat berkendara di jalan raya.

Menurutnya hal tersebut akan sangat berbahaya dan pastinya melanggar hukum.

"Kami mengharapkan bagi para pengendara roda dua maupun roda empat pada saat sedang melintas di jalan raya agar selalu mematuhi dan menaati rambu rambu lalulintas yang ada di jalan raya, agar nantinya dapat terhindar dari Kecelakaan berlalulintas yang mana dapat merugikan diri sendiri serta keluarga yang ada," pungkasnya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved