Antonius Leo Dorong PLN Segera Realisasikan Listrik di Desa Sungai Mawang

Artinya Desa induk (Desa Sungai Mawang) nol jaringan listriknya, termasuk pusat pemerintah Desa,

Antonius Leo Dorong PLN Segera Realisasikan Listrik di Desa Sungai Mawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Kades Sungai Mawang, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Antonius Leo SP 

Antonius Leo Dorong PLN Segera Realisasikan Listrik di Desa Sungai Mawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Desa Sungai Mawang, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Antonius Leo menyampaikan, Hingga saat ini, proses pemasangan jaringan listrik PLN di Desa Sungai Mawang, sudah memasuki tahap validasi.

“Karena sudah diambil titik koordinat tiang dan penghitungan jumlah gardu, ”katanya melalui telpon selulernya, Kamis (28/3/2019).

Dusun yang diajukan untuk dialiri listrik PLN diantaranya, Dusun Sei Beringin sebanyak 82 KK, Dusun Ketapang sebanyak 117 KK, Dusun Sei Mawang sebanyak 52 KK, Setanding 72 KK, Dusun Danau Sumok 63 KK dan Dusun Engkiteh sebanyak 85 KK.

“Proses pengusulan sudah kita lakukan. Kemarin juga sempat kita kawan dengan video dorn untuk kondisi infrastrukturnya. Dan sudah kita serahkan ke PLN Area Sanggau dengan PLN Wilayah Kalbar, ”tutur Antonius Leo.

Baca: VIDEO: Jokowi Janji Tambah Infrastruktur di Kalbar

Baca: VIDEO: PLN Komitmen Bantu Persiapan Listrik Jelang Pemilu

Untuk itulah, Selaku pemerintah Desa, Leo berharap agar proses tersebut bisa terealisasi di Tahun 2019, karena sudah sangat lama masyarakat menunggu adanya jaringan listrik PLN.

“Diajukan mulai Tahun 2011 lalu. Apalagi kondisi saat ini, Desa Sungai Mawang sudah akan ada pemekaran desa. Desa persiapan yakni Desa Seguna. Artinya Desa induk (Desa Sungai Mawang) nol jaringan listriknya, termasuk pusat pemerintah Desa, ”ujar Antonius Leo.

Termasuk, lanjutnya, fasilitas yang ada di Dusun yang kita ajukan, terdapat SDN 19 di Dusun Sei Mawang dan SDN 18 di Dusun Setanding.

“Artinya berpengaruh kepada efektifitas peningkatan SDM dengan menerapkan teknologi di sekolah. Baik itu sistem pelaporan administrasi maupun data pendukung lainya yang mungkin diperlukan jaringan listrik untuk penyampainya,” tegas Antonius Leo.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved