Citizen Reporter

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas Sosialisasikan Pengawasan Orang Asing di Paloh

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas ikut berpartisipasi dalam kegiatan Komunikasi Sosial TNI yang dilaksanakan di Gedung Kecamatan Paloh

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas Sosialisasikan Pengawasan Orang Asing di Paloh
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kasi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas, Ignasius Oktafi Sandhy, memberikan sosialiasi tentang pengawasan orang asing pada Komunikasi Sosial TNI di GedungYayasan Budhi Luhur, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Rabu (27/2/2019). 

Citizen Journalism
Galih Nofrio Nanda
Staf Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas Sosialisasikan Pengawasan Orang Asing di Paloh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas ikut berpartisipasi dalam kegiatan Komunikasi Sosial TNI yang dilaksanakan di Gedung Yayasan Budhi Luhur Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan tersebut, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas mengingatkan bahwa pentingnya pengawasan terhadap orang asing di wilayah perbatasan Indonesia.

“Pengawasan orang asing sangatlah penting, apalagi Sambas ini wilayahnya berbatasan langsung dengan Malaysia, maka pemerintah juga membutuhkan partisipasi dari masyarakat dalam pengawasan ini,” ujar Kasi Inteldakim Kantor ImigrasiKelas II TPI Sambas, Ignasius Oktafi Sandhy dihadapan masyarakat yang hadir, Rabu (27/2/2019).

Baca: Presiden Real Madrid Siap Bobol Bank Demi Los Galacticos Jilid III - Neymar, Mbappe hingga Pogba

Ignasius menambahkan bahwa masyarakat punya peranan penting dalam pengawasan orang asing. Jangkauan wilayah Sambas yang juga luas sehingga informasi yang didapat biasanya langsung dari warga.

“Warga bersentuhan langsung di lapangan, jadi arus informasi bisa dengan cepat didapat dari warga, bila ada melihat diduga orang asing bisa segera melapor ke Kantor Imigrasi,” ujarnya.

Selain itu pelaporan warga bisa juga melalui aplikasi. Aplikasi ini memudahkan warga untuk melaporkan keberadaan orang asing di wilayahnya.

“Masyarakat bisa mengakses Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) lewat internet sehingga pelaporan bisa dilakukan dengan cepat,” tambahya.

Kegiatan Komunikasi Sosialini juga dihadiri oleh Tim Pengawas Komsos Mabes TNI, Danramil Paloh, Kapolsek Paloh, Camat Paloh, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas, Perwakilan Disdukcapil Sambas, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta Ketua RT se-Kecamatan Paloh. (*)

Penulis: Rizky Zulham
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved