Gempa Guncang Sintang

Gempa Guncang Tiga Desa di Kelam Permai, Bupati Imbau Warga Sintang Tetap Tenang!

Jarot Winarno meminta warga untuk tetap tenang. Dirinya sedang berkomunikasi intensif dengan Kepala Stasiun BMKG Sintang

Gempa Guncang Tiga Desa di Kelam Permai, Bupati Imbau Warga Sintang Tetap Tenang!
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sintang Jarot Winarno 

Gempa Guncang Tiga Desa di Kelam Permai, Bupati Imbau Warga Sintang Tetap Tenang!

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Gempa dengan magnitudo 3.1 Skala Richter membuat warga di Desa Merpak, Desa Kelam Sejahtera, dan Desa Kebong di Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang panik dan terjadi pada Rabu (27/3/2019) sekitar pukul 05.40 WIB.

Atas kejadian tersebut, Bupati Sintang Jarot Winarno meminta warga untuk tetap tenang. Dirinya sedang berkomunikasi intensif dengan Kepala Stasiun BMKG Sintang dan didapatkan informasi tidak ada resiko gempa susulan.

Baca: BREAKING NEWS - Gempa Guncang Sintang, BMKG Imbau Masyarakat Tenang! Magnitudo 3,1 Kedalaman 5 KM

Baca: Kalbar Sudah Enam Kali Diguncang Gempa, Dua Kali di Hari Rabu

Baca: Warga Tiga Desa di Sintang Rasakan Guncangan Gempa, Camat: Belum Ada Laporan Korban Jiwa

"Saya sudah berkomunikasi langsung dengan kepala BMKG jadi memang tadi pagi terjadi jam 05.40 terjadi gempa. Kita minta masyarakat tetap tenang, jadi itu kan menurut informasi dari BMKG adalah patahan lokal," kata Jarot.

Namun Jarot mengimbau jika terjadi gempa seperti itu, masyarakat harus segera melakukan langkah-langkah penyelamatan diri. Seperti misalnya keluar dari rumah dan menjauhi bangunan-bangunan di sekitar.

"Alhamdulillah rumah penduduk kita di kelam dan sekitarnya tidak ada yang roboh dan tidak ada korban jiwa. Kita tetap mengimbau masyarakat tidak mudah panik. Kita Pemerintah Kabupaten juga monitor terus," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved