Atlet Pobsi Kalbar Segera Ikuti Pelatda Pra PON

Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Kalimantan Barat, segera segera menggelar Pemusatan Latihan Daerah

TRIBUN PONTIANAK/ALFONS PARDOSI
Pertandingan Tournamen Bola Biliar Teen Ball (Bola Sepuluh) yang dilaksanakan Pengkab Pobsi Landak pada Minggu (1/11/2015) siang. Tujuan dari turnamen itu sendiri adalah untuk mencari bibit-bibit atlet pebiliar Landak 

Atlet Pobsi Kalbar Segera Ikuti Pelatda Pra PON

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Kalimantan Barat, segera segera menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pra PON usai para atlet mengikuti tes oleh tim KONI Kalbar pada 20 April mendatang.

Sekretaris Pobsi Kalbar, Rusdi mengatakan pihaknya telah membentuk tim atlet yang diproyeksikan ke Pra PON yakni 10 atlet putra dan 3 putri.

Baca: Desa Kalimas Miliki 4 Dusun dan Luas 45,65 Kilometer Persegi

Baca: Profil Desa Punggu Kecil di Kecamatan Sungai Kakap

Baca: Profil Desa Punggur Besar dengan Fasilitas Kesehatan Yang Ada di Masyarakat

"Setelah tes, langsung digelar Pelatda," ujarnya Rabu (27/3/2019)

Dia mengatakan, sebelum menjalani tes di Koni, Pengcab dan Pengkot melakukan pemanggilan terhadap atlet untuk bersiap menjalani tes.

Kemudian nantinya para atlet akan mengikuti program Pelatda yang telah disusun dan dipimpin oleh tim pelatih.
Atlet dipacu untuk menaikan level dan kematangan teknik, konsentrasi dan fisik.

"Kita juga akan menerapkan sistem promosi dan degradasi dalam Pelatda. Terutama bagi mereka yang tidak dapat konsisten, maupun yang tidak mengikuti aturan selama Pelatda akan degradasi," ujarnya.

Namun lanjutnya jika mereka bisa konsisten maka diharapkan 13 atlet Ini menjadi tulang punggung Kalbar pada Pra PON yang akan berlangsung pada Agustus mendatang di Jakarta.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved