Pilpres 2019

Sutarmidji Akan Sampaikan Permintaan dan Komitmen Politik pada Jokowi Untuk Bangun Kalbar

Berada di dalam tim kampanye jokowi maruf di Kalbar, Sutarmidji dipastikan akan ikut menghadiri kampanye

Sutarmidji Akan Sampaikan Permintaan dan Komitmen Politik pada Jokowi Untuk Bangun Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ BELLA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji 

Sutarmidji Akan Sampaikan Permintaan dan Komitmen Politik pada Jokowi untuk bangun Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berada di dalam tim kampanye jokowi maruf di Kalbar, Sutarmidji dipastikan akan ikut menghadiri kampanye rapat umum capres 01 Joko Widodo di Halaman Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya pada Rabu (27/3/2019) siang mendatang.

Menurutnya ada beberapa kepentingan dan komitmen politik yang dimilikinya kepada capres 01 Joko Widodo. beberapa di antaranya adalah tentang keseriusan pembangunan tol pontianak singkawang.

Karena untuk mengantisipasi dioperasionalkanya pelabuhan samudra di Kabupaten Mempawah pada tahun 2020 mendatang.

Hal berikutnya adalah soal pembangunan outer ring road yang sudah dibahas. Midji mengatakan pihaknya berkeyakinan akan dapat melakukan pembebasan lahanya. Pemprov Kalbar dan Pemkab Kubu Raya akan melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan outer ring road.

Baca: Tjhai Chui Mie: Renaksi PPK Sejalan dengan Visi Misi Singkawang Hebat

Baca: Kapal Motor Pengangkut BBM Bersubsidi Terbakar di Rasau

Baca: Sutarmidji Imbau Masyarakat Tak Ribut Soal Pilihan Pilpres

Baca: Pemkot Singkawang Komitmen Laksanakan Renaksi PPK Tahun 2019

"Jalan lingkar luarnya saya berharap karena pak jokowi sangat konsen dengan infrastruktur maka saya minta outer ring road," ujarnya.

Komitmen selanjutnya adalah terkait pembangunan jembatan sambas besar yang menghubungkan Kecamatan Tebas dan Kecamatan Tekarang.

"Kalau dapat pak menteri dalam waktu dekat untuk menentukan titik pembangunan sebab FS dan DED nya sudah selesai," ujarnya.

Soal keseriuasan Pemprov Kalbar dalam memekarkan Provinsi Kapuas Raya juga menjadi bagian dari komitmen politik yang akan ditagih Sutarmidji jika capres 01 Jokowi kembali terpilih sebagai presiden pada periode kedua.

"Kapuas Raya itu harus diwujudkan, karena itu masalah pelayanan. upaya untuk mendekatkan pelayanan pemerintah pada masyarakat dan saya berharap itu diwujudkan jika beliau terpilih kembali nanti," ujarnya.

Midji juga menyakini permintah dan komitmen politiknya tersebut akan diwujudkan, sebab seluruh permintaan tersebut untuk kepentingan masyarakat.

"Nah komitmen seperti itu yang harus kita minta kepada calon presiden. nah yang disebalah tuntut juga, apa yang ingin dilakukan capresnya. Jadi kita ini berbicara untuk kepentingan kalimantan barat bukan untuk kepentingan pribadi," ujarnya.

Menurutnya hal yang perlu dituntut kepada para capres yang hari ini sedang berkomptisi pada pilpres adalah soal komitmenya untuk membangun Kalimantn barat.

"Ini bukan hanya sekadar persoalan jari saja, bukan itu. tapi program. ape untuk kalbar. kite same-same bise nuntut," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved