LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN 2019 Serentak Se-Indonesia

LOOP dan Gramedia kembali bekerjasama untuk mengadakan simulasi SBMPTN ..................................

LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN 2019 Serentak Se-Indonesia
Tribunnews.com
Link Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 di utbk.sbmptn.ac.id Kembali Dibuka, Peserta Diminta Lakukan Ini 

LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN 2019 Serentak Se-Indonesia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - LOOP dan Gramedia kembali bekerjasama untuk mengadakan simulasi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) se-Indonesia mulai tanggal 23 Maret - 30 April 2019 untuk mengulang kesuksesan program Simulasi SBMPTN yang telah diselenggarakan bersama sejak tiga tahun terakhir.

Simulasi akan dilakukan di 19 kota yang meliputi Padang, Palembang, Lampung, Tangerang Selatan, Bandung, Surabaya, Lombok, Makassar, Denpasar, Semarang, Pontianak, Purwokerto, Tegal, Malang, Solo, Medan, Aceh, Pekanbaru dan Mojokerto.

Pontianak kembali menjadi salah satu penyelenggara kegiatan Simulasi SBMPTN LOOP x Gramedia, dan tahun ini digelar di banyak sekolah dibandingkan sebelumnya, yaitu SMA Immanuel Pontianak (23 Maret 2019), SMA Negeri 1 Sungai Pinyuh dan SMA Negeri 2 Mempawah (25 Maret 2019), SMA Negeri 10 Pontianak (26 Maret 2019), dan SMA Negeri 4 Pontianak (27-28 Maret 2019).

Baca: Jadwal Sholat Magrib Selasa 26 Maret 2019 Hari Ini: Jakarta, Bandung, Palembang, Batam dan Kota Lain

Baca: VIDEO: Pekan Kreatifitas Seni dan Budaya Kabupaten Ketapang

Baca: Tjhai Chui Mie Serahkan Surat Pengangkatan CPNS Pada 116 Orang

Hal ini membuktikan antusias dan respon para siswa di kota Pontianak terhadap Simulasi SBMPTN LOOP x Gramedia cukup tinggi.

General Manager Marketing Youth and Community Product Marketing Telkomsel, Ahmad Saiful Huda menyampaikan simulasi SBMPTN LOOP x Gramedia telah diadakan sejak tahun 2017, dan pada penyelenggaraannya selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari peserta yang merasa terbantukan dalam persiapan mengikuti SBMPTN.

Pada SBMPTN 2019 kebutuhan untuk simulasi menjadi semakin tinggi karena adanya aturan terbaru SBMPTN yang akan diselanggarakan melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

"Melalui simulasi SBMPTN LOOP x Gramedia tahun ini, kami berharap para calon mahasiswa dapat lebih terbiasa menggunakan sistem online dan lebih percaya diri dalam menghadapi SBMPTN sehingga berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya," ujar Ahmad Saiful selaku General Manager Marketing Youth and Community Product Marketing Telkomsel.

General Manager Marketing Gramedia, Yola Putryanie juga menyambut baik kolaborasi antara LOOP dan Gramedia dalam penyelenggaraan Simulasi SBMPTN ini.

Berbeda dari tahun lalu, kini pemerintah mendorong Simulasi SBMPTN berbasis komputer. Hal ini tentu menjadikan para peserta untuk beradaptasi dan mulai mengikuti perkembangan digital.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved