Yonzipur 6/SD Gelar Turnament Sepak Bola Danyon Zipur 6 Open Cup Tahun 2019

Batalyon Zeni Tempur 6/SD (Yonzipur) menggelar tournament sepak bola Danyon Zipur 6 Open Cup Tahun 2019.

Yonzipur 6/SD Gelar Turnament Sepak Bola Danyon Zipur 6 Open Cup Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID NURFINTO
Danyon Zipur 6/SD Letkol Czi Akhmad Safari saat membuka tournament sepak bola Danyon Zipur 6 Open Cup Tahun 2019, di lapangan Wira Pura Zipur 6 Anjungan, Dusun 2 Pramuka, Desa Anjongan Dalam, Kecamatan Anjongan Kabupaten Mempawah, Senin (25/3/2019). 

Yonzipur 6/SD Gelar Turnament Sepak Bola Danyon Zipur 6 Open Cup Tahun 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Batalyon Zeni Tempur 6/SD (Yonzipur) menggelar tournament sepak bola Danyon Zipur 6 Open Cup Tahun 2019.

Tournament yang diikuti 90 team tersebut, dibuka langsung oleh Danyon Zipur 6 Letkol Czi Akhmad Safari, di lapangan Wira Pura Zipur 6 Anjungan, Dusun 2 Pramuka, Desa Anjongan Dalam, Kecamatan Anjongan Kabupaten Mempawah, Senin (25/3/2019).

Baca: Siswa Sempat Alami Kebingungan Saat Jawab Soal UNBK

Baca: 22 SMK di Sambas Laksanakan UNBK, Ada Yang Gabung Sekolah

Baca: Sertijab Pangdam XII Tanjungpura, Karolin Akui Banyak Belajar Dari Mayjen TNI Achmad Supriyadi

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Waka Polres Mempawah Kompol I Dewa Ngakan Nyoman Arinata, Kepala Disdikporapar Kabupaten Mempawah Firman Juli,  Danyon Maharlan Mayor Mar Sofian CU Mt.R Opsla, Ketua KONI Mempawah Rubianto, Camat Anjongan Drs. Reno Prawira, Kapolsek Anjongan IPTU Abmbril, serta tamu undangan lainnya.

Adapun kegiatan tersebut dalam rangka HUT Yonzipur 6/SD Ke IV TA 2019. Pembukaan kegiatan dirangkai dengan penampilan Drumb Band SDN 10 Anjungan dan Tarian Reok Ponorogo, membuat antusias penonton meningkat dan dapat menghibur para penonton.

Dalam sambutannya, Danyon Zipur 6/SD Letkol Czi Akhmad Safari mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan partisispasi para peserta yang akan melaksanakan turnamen Sepak bola dalam memperingati HUT Yonzipur  6/SD Ke IV TA 2019.

"Semoga kedepan akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa membanggakan dan mengharumkan nama Provinsi Kalbar pada pelaksanaan event-event di tingkat Kabupaten maupun Provinsi," ujarnya.

Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan pelaksanaan turnamen bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga. Dalam pengeembangan potensi atlet bola, serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan.

Baca: SMKN 1 Sambas Laksanakan UNBK Satu Sesi, Bupati Atbah Pantau Langsung

Baca: Pantau Proses UNBK, Ini Pesan Bupati Sambas

Baca: Peneliti Beberkan Bahaya Menelan Air Kolam Renang Pada Kesehatan, Satu Diantaranya Keracunan!

Selain itu, Menurutnya melalui turnamen ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat sportifitas dan jiwa korsa yang mengalir dalam pertandingan.

"Sehingga dapat membanggakan yang secara terus menerus tiap tiap Kabupaten menggelora dalam rangka menuju keberhasilan dimasa yang akan datang, dan perjuangan dari setiap tetes keringat yang keluar dari Setiap pemain menjadikan kekuatan. Dan menumbuhkan kekompakan dalam setiap kegiatan yang bersifat mutlak," jelasnya.

Danyon Zipur 6/SD mengungkapkan bahwa kesuksesan dapat diraih dengan jiwa yang sehat, baik fisik ataupun mental. Yang tertanam dalam setiap pemain, semangat dan meningkatkan rasa kepedulian pada diri sendiri maupun orang lain disekitaranya.

"Dengan diadakanya turnamen ini, pemain bisa terus menerus melangkah lebih jauh untuk mencapai hasil yang lebih baik. Dan semoga turnamen ini  bisa lebih memotivasi seluruh pemain dan prajurit, untuk tugas dimasa -masa yang akan datang," tegasnya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved