Puncak Dies Natalis ke-5, Ini yang Disampaikan Rektor IKIP PGRI Pontianak

Rustam menyampaikan bahwa perjalanan IKIP semakin hari semakin baik dan selalu berbenah, terkait dengan sumber daya manusianya

Puncak Dies Natalis ke-5, Ini yang Disampaikan Rektor IKIP PGRI Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto bersama usai acara puncak Dies Natalis ke-5 IKIP PGRI Pontianak. 

Puncak Dies Natalis ke-5, Ini yang Disampaikan Rektor IKIP PGRI Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Acara puncak Dies Natalis ke-5 IKIP PGRI Pontianak berlangsung meriah di halaman Kampus IKIP PGRI Pontianak, Jalan Ampera, kota Pontianak, senin (23/3/2019).

Rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam menyampaikan bahwa perjalanan IKIP semakin hari semakin baik dan selalu berbenah, terkait dengan sumber daya manusianya.

Hampir 60 dosen IKIP PGRI Pontianak yang sudah dan sedang menempuh Prodi S3, kemudian yang sudah kembali sekitar 6 orang dan yang dosen lama sekitar 11 atau 12 Doctor.

Kemudian melalui kegiatan selalu meningkatkan kreativitas mahasiswa dengan kegiatan Dies Natalis juga mengundang alumni yang sudah sukses baik di tingkat nasional maupun internasional.

Untuk kembali ke kampus memeriahkan dies natalis dan memberikan testimoni bagi mahasiswa bahwa lulusan IKIP PGRI Pontianak tidak hanya dapat diserap di dunia pendidikan namun berbagai lembaga atau instansi di luar pendidikan juga bisa sukses.

"Harapan saya kedepannya bisa meningkatkan Cluster di tingkat nasional dari 320 perguruan tinggi seluruh Indonesia kita bisa meningkatkan menjadi peringkat 200-an atau 100-an," ujar Rustam selaku Rektor IKIP PGRI Pontianak.

Baca: Kalbar 24 Jam - Remaja 19 Tahun Dibacok, 16,5 M untuk Gedung SPN, hingga Cerita Korban Putus Tangan

Baca: TRIBUN WIKI: Warkop Joe Coffee Jadi Rekomendasi Tempat Ngopi Anda Jika Berada di Sanggau

Baca: Gagal Selundupkan Orangutan Lewat Bandara Ngurah Rai, Warga Rusia Ditetapkan Jadi Tersangka

Kemudian sebagai lembaga terbaik Kalbar IKIP PGRI juga meningkatkan terkait dengan alumni yang harus mempunyai bakat minat dan mempunyai nilai jual.

Sehingga dibutuhkan di masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing maupun sesuai dengan kemampuan bakat dan minat yang lain.

Dalam satu tahun ini IKIP PGRI terus meningkatkan kerjasama dalam kualitas penelitian sampai penerbitan jurnal internasional.

"Kita juga menurunkan 2 orang mahasiswa kita yang cakep yang handal dari prodi bahasa Inggris, dan 2 orang dosen kita untuk menandai menandatangani nota kesepakatan dengan NUKs University," ujarnya.

Kemudian kemarin IKIP PGRI Pontianak juga kedatangan salah satu Profesor dari University terbaik ke 6 di Inggris untuk menjalin kerjasama dalam bentuk penelitian.

Tenaga kependidikan IKIP PGRI juga dilatih terus untuk meningkatkan kompetensi di dunia pendidikan.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved