Kamil Onte Bangga IKIP PGRI, Sebagai Alumni Ini Dia Pesan-pesannya

"Semoga semakin jaya, dan semakin keren ‘Kampus Pelangi’ yang tentunya mampu menciptakan perbedaan yang harmonis," ujarnya.

Kamil Onte Bangga IKIP PGRI, Sebagai Alumni Ini Dia Pesan-pesannya
istimewa
Kamil Onte alias Sukep.... Waleeeeee 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anggita

PONTIANAKTRIBUN.CO.ID, TRIBUN - Komedian dan entertainer Kota Pontianak, Kamil Onte alias 'Sukep', menjadi pembawa acara (MC) di puncak acara Dies Natalis ke-5 IKIP PGRI Pontianak, Senin (25/3/2019).

Kamilonte yang dikenal dengan Sukep se- Kota Pontianak ini memang sudah terkenal di mana-mana, apalagi dengan bakatnya di dunia lawak. Dalam kesempatan ditemui, Kamil menyampaikan rasa bangganya pernah menjadi bagian dari IKIP PGRI Pontianak.

"Saya angkatan pertama IKIP PGRI Pontianak, dan pada saat itu berubah status dari STIKIP ke IKIP," ujar Kamil usai membawa acara.

Ia berharap IKIP PGRI ke depan mampu menciptakan tenaga pengajar yang ahli di bidangnya masing-masing dan juga bisa mencerdaskan anak bangsa dengan menghadirkan atau membentuk mahasiswa yang berkompeten di dunia pendidikan.

"Semoga semakin jaya, dan semakin keren ‘Kampus Pelangi’ yang tentunya mampu menciptakan perbedaan yang harmonis," ujarnya.

Baca: Kebakaran Lahan Dekati Pemukiman, BPBD Ungkap Sulitnya Sumber Air

Baca: Wagub Kalbar Ingatkan Kapuas Hulu Terhadap Karhutla

Ia berharap mahasiswa bisa menjadi mahasiswa yang selalu mentaati peraturan kampus dan kedisipilnan tetap menjadi nomor satu. Untuk para dosen, ia sebutkan juga agar selalu bijak dalam mengambil keputusan, dan memberi nilai. "Dulu IKIP dikenal dengan kedaerahan tapi sekarang tidak. Karena di zaman era digital ini semua masyarakat dan mahasiswa sudah saling memiliki dan mengisi satu sama lain," tutupnya.

Kamil Onte mengawali kariernya di dunia entertainment dengan bergabung di Stand up Comedy (Suci) Pontianak. Dari sana ia kemudian mengembangkan kariernya dengan menjadi master of ceremony dan presenter di beberapa stasiun televisi lokal. Sukep adalah peran yang membuat namanya meroket.

Dalam beberapa tayangan berkonsep drama komedi dan feature televisi, pria bernama asli Kamiludin ini memerankan tokoh Melayu bernama Sukep. Ia pun seringkali menggali khasanah Melayu dan isu terkini di Kota Pontianak. Tiap kali kagum dengan apa yang dilihatnya, ia pun pasti berseru, Wallleeeeee....!!! ...dan slogan ini pun terkenal bagi masyarakat Kota Pontianak.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved