Hadiri Pengukuhan Dewan Masjid Indonesia, Bupati Nasir: Membangun Rumah Ibadah Tak Sulit

Abang Muhammad Nasir menyatakan, mewakili pemerintah daerah Kapuas Hulu mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut

Hadiri Pengukuhan Dewan Masjid Indonesia, Bupati Nasir: Membangun Rumah Ibadah Tak Sulit
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wagub Kalbar Ria Norsan saat melantik kepengurusan baru Pengurus DMI Kabupaten Kapuas Hulu, di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Minggu (24/3/2019) malam kemarin. 

Hadiri Pengukuhan Dewan Masjid Indonesia, Bupati Nasir: Membangun Rumah Ibadah Tak Sulit

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menghadiri pelantikan atau pengukuhan pengurus daerah dewan masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas Hulu, Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir menyatakan, mewakili pemerintah daerah Kapuas Hulu mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut.

"Kami berharap kepada pengurus daerah DMI Kabupaten Kapuas Hulu, bisa melaksanakan tugas sesuai dengan poksinya masing-masing," ujarnya kepada wartawan, Senin (25/3/2019).

Bupati berkeyakinan pengurus daerah DMI Kabupaten Kapuas Hulu mampu menjalankan tugas organisasi dengan baik dan sesuai visi misi di DMI Kapuas Hulu. "Kalau saya lihat memang, orang-orang yang masuk dalam kepengurusan organisasi DMI Kabupaten Kapuas Hulu semuanya aktif," ucapnya.

Baca: LIVE Streaming Timnas Indonesia Vs Myanmar Hari Ini, Lilipaly Jadi Pemain Termahal di Timnas

Baca: Kalbar 24 Jam - Remaja 19 Tahun Dibacok, 16,5 M untuk Gedung SPN, hingga Cerita Korban Putus Tangan

Baca: ILC TVOne Selasa 26 Maret Tepatkah Hoax Dibasmi UU Anti Terorisme? Sebut Wiranto & Rocky Gerung

Nasir juga menjelaskan, rumah ibadah seperti masjid dan gereja sudah banyak dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. "Dulu kondisi bangunan tempat ibadah menggunakan bahan kayu, dan sekarang sudah banyak menggunakan betun semuanya," ucapnya.

Menurutnya, untuk membangun rumah ibadah tidak terlalu sulit karena kalau sesuai dengan tahun anggaran, dalam setahun pembangunan tuntas. "Paling sulit adalah membangun non fisik, atau mental dan spiritual masyarakat, untuk memakmurkan masjid itu sendiri," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved