Gelar Bursa Kerja dan Wirausaha, BSI Jembatani Alumni Raih Peluang Kerja

Dedi Saputra mengatakan kegiatan ini adalah agenda tahunan kampus BSI, di Pontianak saat ini dilaksanakan sampai 26 Maret 2019

Gelar Bursa Kerja dan Wirausaha, BSI Jembatani Alumni Raih Peluang Kerja
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Anggita Putri
Foto bersama usai pembukaan Bursa Kerja dan Wirausaha di Kampus BSI oleh Walikota Pontianak 

Gelar Bursa Kerja dan Wirausaha, BSI Jembatani Alumni Raih Peluang Kerja 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Pontianak kembali menggelar Bursa Kerja dan Wirausaha di kampus BSI Pontianak, Jalan Abdul Rahman Saleh, Senin (25/3/2019) pagi.

Pimpinan BSI Pontianak, Dedi Saputra mengatakan kegiatan ini adalah agenda tahunan kampus BSI, dan untuk di Pontianak saat ini dilaksanakan dari tanggal 25 sampai 26 Maret 2019.

Target bursa kerja adalah menjembatani para alumni lulusan BSI untuk mendapatkan peluang kerja pada perusahaan yang sudah melakukan Mou atau bekerjasama dengan pihak BSI.

"Harapannya lulusan kita tidak dibiarkan begitu saja tapi dibantu untuk mendapatkan peluang kerja," ujar Dedi Saputra.

Baca: 22 SMK di Sambas Laksanakan UNBK, Ada Yang Gabung Sekolah

Baca: Sertijab Pangdam XII Tanjungpura, Karolin Akui Banyak Belajar Dari Mayjen TNI Achmad Supriyadi

Baca: IKIP PGRI Pontianak Gandeng DRPM Kemenristekdikti Tingkatkan Kualitas Output Penelitian Tahun 2019

Kemudian dari sisi wirausaha untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang sudah punya komunitas dan sudah punya usaha untuk mempromosikan diri.

Artinya para mahasiswa mencoba terjun kedunia usaha yang sebenarnya.

"Kita buka juga bursa wirausaha. Jadi ada stand pameran jadi mereka akan tampilkan hasil produk yang mereka punya," imbuhnya.

Bursa kerja ini juga terbuka untuk umum jadi selain untuk alumni BSI juga dibuka untuk umum. Supaya ada kompetisi. Jadi setidaknya para alumni BSI melihat bagaimana dunia kerja yang sebenarnya, dan kebutuhan yang dibutuhkan oleh pasar.

"Jadi kalau dari sisi kita berharap mudah-mudahan alumni BSI tidak terbengkalai dan mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan," pungkasnya.

Walaupun dari segi wirausaha masih kurang, akan tetapi BSI sudah punya wirausaha center untuk membina dan mendidik para mahasiswa bagaimana cara membuka usaha.

"Alhamdulillah mereka juga mempunyai komunitas yang tergabung di komunitas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi, dan komunitas lainnya," ujarnya kembali.

"Kita berikan pilihan kalau tidak mendapatkan pekerjaan. Mereka juga bisa membuka peluang kerja," tutupnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved