VIDEO: Komitmen dan Sinergitas Yang Baik, Pemda Kapuas Hulu Berhasil Bangun Kampung KB

Pememerintah Daerah Kapuas Hulu sukses membangun Kampung Keluarga Berencana (KB), bahkan mampu menjadi yang terbaik

VIDEO: Komitmen dan Sinergitas Yang Baik, Pemda Kapuas Hulu Berhasil Bangun Kampung KB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pememerintah Daerah Kapuas Hulu sukses membangun Kampung Keluarga Berencana (KB), bahkan mampu menjadi yang terbaik dan semua itu tak terlepas dari komitmen pemerinrah setempat dalam membuka keterisoliran daerah yang ada dengan membangun sinergitas yang baik antar Organisasi Perangkat Daerah.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Perlinduangan Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Marta Banang, SH, MM menuturkan keberhasilan membangun Kampung KB karena dikeroyok oleh semua OPD dan mitra kerja yang ada.

Dengan sinergitas yang baik dan membuat program tanpa adanya ego sektoral membawa Kampung KB Kapuas Hulu merupakan yang terbaik di Indonesia, karena keberhasilandalam pola pembinaannya.

Baca: Ingin Bermain di Pantai Bebas Biasa Masuk, di Pantai Pulau Datok Sukadana Tempatnya

Baca: Lokasi Main Kano di Pantai Pulau Datok, Ini Varian Tarifnya

Baca: Nikmati Enaknya Sate di Depot Sate Depan Kantor Bupati Mempawah, Lokasinya di Tengah Kota Mempawah

Baca: IPW Sebut Vannesa Angel Whistleblower Bongkar Sindikat Prostitusi Online

Marta Banang, menjelaskan kesuksesan tersebut berawal dari pembentukan dan komitmen DWGnya termasuklah komirmen dari para wakil rakyat yang ada.

"Keberhasilan Kampung KB di Kapuas Hulu tal terlepas dari komitmen dan sinergitas yang ada antar OPD dan Wakil Rakyat serta mitra yang ada," ucap Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Perlinduangan Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Marta Banang, SH, MM seusai Penutupan Rakornis Bersama Mitra BKKBN Provinsi Kalbar di Pontanak, Jumat (22/3/209) lalu.

Ia mencontohkan Kampung KB Riam Tapang yang saat ini menjadi yang terbaik se Indonesia, semuanya imfrastrukturnya telah terbangun karena adanya komitmen dan sinergitas yang baik,

"Diantaanya infrastruktur jalan sepanjang 8 KM sudah dibuat, WC sudah dibuat, kemudian bidan desa sudah dilatih, tower dan persampahan juga sudah dibuat dan tribina sudah dibentuk," ucapnya.

Termasuk kegiatan-kegiatan Generasi Benrencana (Genre) juga sudah dibangun, begitu juga Gerbang kampung KB dan Pos Kamling , artinya semua OPD dengan berbagai kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsinya sudah bekerja di kampung KB.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved