Target Pemilu Naik 100 Persen, Ketua DPW PBB Kalbar Hendri Riva'i Optimis Tercapai

Ketua DPW PBB Kalbar, Hendri Rivai mengungkapkan bahwa Partai Bulan Bintang untuk pemilu 2019 ini mentargetkan mendapatkan 4 kursi

Target Pemilu Naik 100 Persen, Ketua DPW PBB Kalbar Hendri Riva'i Optimis Tercapai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Ketua DPW PBB Kalbar, Hendri Rivai 

Target Pemilu Naik 100 Persen, Ketua DPW PBB Kalbar Hendri Riva'i Optimis Tercapai

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Ketua DPW PBB Kalbar, Hendri Rivai mengungkapkan bahwa Partai Bulan Bintang untuk pemilu 2019 ini mentargetkan mendapatkan 4 kursi di Provinsi, kemudian, untuk Kota Pontianak, dirinya mentargetkan mendapakan 4 kursi di Parlemen, naik 100% dari periode sebelumnya yang hanya 2 kursi, dan hal serupa pun di targetknnya di seluruh wilayah kabupaten Kota

"Kita provinsi target minimal 1 orang, tapi untuk se-provinsi Kalbar, dari Kalbar 1 dan Kalbar 2, kita berharap dari Sambas 1, Ketapang 1 dan Putusibau 1, dan saya berharap untuk PBB di Provinsinya bisa dapat 4 kursi, dan kalau untuk Kota Pontianak, target saya, saya berharap, dari Pontianak Barat saya yakin dapat 2 kursi, saya yakin dari tim - tim saya, untuk Utara mungkin satu, terus untuk kota mungkin kita bisa dapat 1, dan untuk timur, mungkin kita bisa dapat 1, kalau untuk selatan dan kota aga berat,"ujarnya Sabtu (23/3/2019).

Iapun mengungkapkan terdapat 6 Daerah Kabupaten / Kota yang tidak ada calon legislatif dari pihaknya, namun pihaknya tetap melampirkan LADK ke pihak KPU dengan nilai Nihil.

Baca: Wakapolda Kalbar Hadiri Konser Musik Yang Digelar KPU Pemilih Berdaulat Negara Kuat

Baca: Pontianak Fashion Corak Insang Lestarikan Khasanah Kearifan Lokal

Baca: BREAKING NEWS - Seorang Remaja Diduga Jadi Korban Pembacokan di Pontianak Timur

"Kebetulan pada saat itu ada masa transisi kepemimpinan, sehingga pada saat itu keterlambatan kita dalam menyiapkan para caleg, sehingga kita tidak mendaftar kan kesana, namun kita tetap membuat LADKnya itu, kita buat laporan kepada KPU setempat, kita membuat laporan awal dana kampanye, dan kita dilaporkan nihil, semua mekanismenya tetap kita ikuti, artinya kan gitu jadi LADK nya tetap ada , kita lampirkan dengan mengatakan nihil,"paparnya.

Kendati PBB untuk Calon Legislatif di tingkat Kabupaten / Kota hanya ikut di 8 wilayah, pihaknya tetap optimis dapat meraup banyak suara pada Pemilu di 17 April 2019 mendatang.

"Tetap intinya sebagai dewan pimpinan wilayah Kalimantan Barat, berusaha semaksimal mungkin, dan untuk informasi bahwa untuk DPRD RI kita punya 9 Calon, 5 untuk Kalimanatan 1, dan Kalimanatan 2 ada 4,"katanya.

"Jadi kita tetap optimis dan yakin bahwa Partai Bulan Bintang dapat memenuhi parliamentary threshold, target kita harus tercapai,"timpalnya.

Untuk meningkatkan perolehan suara di pemilu, iapun menerangkan bahwa selalu berkomunikasi dengan para caleg - caleg yang ada.

" kita Selalu berkomunikasi dengan para caleg dari tingkat kota, provinsi dan DPR RI artinya supaya kita bisa berbaur, berkoordinasi dan bersosialisasi dengan masyarakat, untuk bagaimana partai bulan bintang bisa menjadi perhatian, bisa menarik perhatian dan akhirnya masyarakat perduli karena kita juga perduli dengan mereka,"terangnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved