Pemilu 2019

Pergeleran Seni dan Musik, Upaya KPU Sekadau Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Ketua KPU Kabupaten Sekadau Drianus Saban mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi pemilu

Pergeleran Seni dan Musik, Upaya KPU Sekadau Tingkatkan Partisipasi Pemilih
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau yang telah menyelenggarakan pentas seni pemilu 2019 serta konser musik. Kegiatan yang digelar di Lapangan EJ Lantu itu pun disambut antusias masyarakat, Sabtu (23/3) malam. 

Pergeleran Seni dan Musik, Upaya KPU Sekadau Tingkatkan Partisipasi Pemilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Ketua KPU Kabupaten Sekadau Drianus Saban mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi pemilu kepada masyarakat melalui seni dan musik. Ia mengatakan, hal ini untuk memberikan pesana agar masyarakat datang ke TPS pada 17 April mendatang.

“Pemilu serentak tidak lama lagi. TPS di Kabupaten Sekadau itu berjumlah 676 TPS, jangan lupa datang ke TPS,” ujarnya, Sabtu (23/3) malam.

Hal ini juga menjadi salah satu upaya yang dilakukan KPU untuk mendorong partisipasi pemilih pada pemilu 2019. Menurutnya, hal itu juga perlu peran aktif masyarakat untk mensukseskan pemilu.

Baca: Tergetkan Partisipasi Pemilih, Bupati Rupinus Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Baca: Dini: Ikut Organisasi Belajar Bicara Didepan Orang Ramai

Baca: Lomba PKK KB-Kes Akan Dapat Memotivasi Masyarakat Kubu Raya

“Masyarakat yang sudah terdata dalam DPT jangan lupa datang ke TPS untuk memberikan hak suara dengan membawa e-KTP atau kartu indentitas lainya. Bagi masyarakat yang belum terdata dalam DPT, tetap bisa memenuhi hak pilihnya secara langsung dengan membawa e-KTP ke TPS sesuai alamat tinggal. Itu akan dimasukan dalam daftar pemilih khusus (DPK),” jelas Saban.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa ada lima jenis surat suara, yaitu surat presiden dan wakil presiden berwarna abu-abu, DPR RI berwarna kuning, DPD berwarna merah, DPRD provinsi berwarna biru dan DPRD kabupaten berwana hijau. Di TPS disedikan lima kotak suara sesuai dengan jenis surat suara.

“Jangan lupa 17 April datang ke TPS. Ajak sana keluarga dan saudara untuk datang ke TPS,” pungkasnya. (gam)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved