Minat Baca Kurang, Perpustakaan Kapuas Hulu Hanya Dikunjungi 20 Orang Per Hari

Promosi dilakukan melalui website dan siaran radio, dengan tujuan memberitahukan kalau di Kapuas Hulu sudah ada perpustakaan.

Minat Baca Kurang, Perpustakaan Kapuas Hulu Hanya Dikunjungi 20 Orang Per Hari
TRIBUN PONTIANAK.CO.ID / FERRYANTO
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu Muhtarudi menilai minat baca buku bagi masyarakat Kapuas Hulu masih kurang.

Padahal minat baca yang tinggi akan membuat masyarakat semakin cerdas.

"Masyarakat yang datang ke perpustakaan sehari hanya sekitar 20-40 orang. Kalau dilihat memang jumlah minat baca masyarakat Kapuas Hulu masih kurang," ujarnya kepada wartawan, Minggu (24/3/2019).

Padahal, jelas Muhtarudi, pihaknya sudah maksimal dalam mempromosikan perpustakaan.

Promosi dilakukan melalui website dan siaran radio, dengan tujuan memberitahukan kalau di Kapuas Hulu sudah ada perpustakaan.

"Kita juga melakukan perpustakaan keliling dengan menggunakan dua mobil, dan selalu mengadakan lomba perpustakaan desa serta lomba bercerita. Tapi dengan cara ini belum juga maksimal, untuk menarik supaya minat baca masyarakat Kapuas Hulu tinggi," ucapnya.

Upaya lainnya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu telah menambahkan buku, dan membuat rak buku, meja, dan kursi, supaya memudahkan masyarakat membaca.

"Buku yang kita tambahkan dalam tahun ini seperti, buku anak-anak, dan ilmu pengetahuan lainnya. Kita harapkan supaya minat membaca masyarakat lebih meningkat, dengan tujuan tingkat kecerdasan masyarakat Kapuas Hulu lebih tinggi lagi," ungkapnya. 

Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved