Masyarakat Desa Gapura Sambas Impikan Jalan Aspal

Masyarakat Desa Gapura, Kecamatan Sambas menginginkan mendapatkan sarana dan prasarana yang baik di daerahnya

Masyarakat Desa Gapura Sambas Impikan Jalan Aspal
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Salah satu ruas jalan di Desa Gapura, di tanami pohon pisang. Mereka menuntut jalan tersebut agar segera di perhatikan oleh pemerintah daerah. 

Masyarakat Desa Gapura Sambas Impikan Jalan Aspal

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Masyarakat Desa Gapura, Kecamatan Sambas menginginkan mendapatkan sarana dan prasarana yang baik di daerahnya. Salah satunya adalah akses jalan Aspal yang belum dirasakan masyarakat.

Wakil ketua Karang Taruna, Desa Gapura Robi mengatakan, masyarakat didaerahnya sangat berharap, tahun depan masalah infrastruktur jalan di Desanya bisa diselesaikan.

Apalagi menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) serentak pada 17 April mendatang.

"Kami berharap tahun depan masalah infrastruktur jalan ini bisa diselesaikan, apalagi menjelang Pilpres dan Pileg serentak tanggal 17 April nanti," ujarnya, Minggu (24/3/2019).

Baca: PLTMH Swadaya Masyarakat Tingkatkan Jumlah Desa di Sintang yang Teraliri Listrik Hingga 7 Persen

Baca: Kalbar 24 Jam - Tuntutan Sutarmidji ke Pusat, OSO Ajak Cegah Hoax, hingga Suami Tebas Tangan Istri

Baca: Live Streaming Trans7 Mancing Mania Monster-monster Papua yang Menantang Ada Giveaway Lho!

Ia menjelaskan, saat ini Desa Gapura menjadi satu-satunya Desa di Kecamatan Sambas yang belum tersentuh aspal.

Oleh karenanya, ia mengatakan sudah sewajarnya masyarakat Desa Gapura berharap mendapatkan akses jalan yang lebih baik.

"Mempunyai akses jalan yang memadai menjadi impian semua masyarakat, begitu juga dengan masyarakat desa Gapura," ungkapnya.

"Desa Gapura menjadi Desa satu-satunya di Kecamatan Sambas yang jalannya belum tersentuh Aspal. Di Kabupaten Sambas, Khususnya Kecamatan Sambas ada 18 desa termasuk Desa Gapura didalamnya," sambung Robi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Jalan Desa Gapura tersebut adalah Jalan yang berstatus Jalan Kabupaten. Untuk itu, secara otomatis tidak bisa dibangun menggunakan Dana Desa (DD).

"Berapapun banyaknya Dana Desa (DD), karena statusnya sudah jelas jalan Kabupaten, tetap tidak bisa dibangun," katanya.

"Sudah banyak ikhtiar masyarakat untuk memperjuangkan masalah jalan ini, dari membuat proposal sampai mengumpulkan tanda tangan warga sebagai dukungan untuk pengajuan ke Pemda Sambas," pungkasnya.

Untuk itu ia berharap agar jalan tersebut segera mendapatkan perhatian dari pemerintah. Tidak hanya itu, ia juga berharap jalan Desa Gapura itu bisa mendapat perhatian dari para anggota legislatif. Terlebih lagi pada yang terpilih di pemilu serentak mendatang.

"Dengan terpilihnya wakil rakyat dari tingkat Kabupaten sampai Pusat, harapannya jalan di Desa Gapura bisa diperhatikan dan menjadi prioritas tersalurnya aspirasi dewan khususnya di Dapil satu," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved