Kapolsek Belitang Ajak Warga Cegah Berita Hoaks dan Jaga Kamtibmas

Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi mengajak masyarakat ikut mengawasi dan melaporkan apabila terjadi hoaks.

Kapolsek Belitang Ajak Warga Cegah Berita Hoaks dan Jaga Kamtibmas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi mengajak masyarakat ikut mengawasi dan melaporkan apabila terjadi hoaks. Hal itu dilakukan agar dapat mengambil tindakan segera sebagai langkah penanganan. 

Kapolsek Belitang Ajak Warga Cegah Berita Hoaks dan Jaga Kamtibmas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi mengajak masyarakat ikut mengawasi dan melaporkan apabila terjadi hoaks.

Hal itu dilakukan agar dapat mengambil tindakan segera sebagai langkah penanganan.

“Harus bersama-sama mencegah munculnya hoaks. Kalau semua lapisan masyarakat bergerak saya yakin hoaks bisa dicegah," ujarnya, Minggu (24/3).

Agus menjelaskan, Perkembangan teknologi digital, menjadi salah satu mudahnya penyebaran hoaks di masyarakat. Hal ini karena masih rendahnya tingkat pemahaman masyarakat tentang literasi digital.

Banyak sekali yang masih latah dengan teknologi sehingga sebagai pengguna tidak mengerti terhadap konten-konten hoaks. Saya harap masyarakat semakin cerdas di dunia yang serba digital ini dan bijak menggunakan media sosial,” tegasnya.

Baca: Siswi SMPN 24 Raih Juara O2SN Pencak Silat

Baca: 2 Kasus Pembacokan Sadis dalam Dua Hari, Punggung Pemuda Koyak 30 CM hingga Tangan IRT Putus

Baca: Edi Kamtono Sebut Kaulitas Air Parit Tercemar dan Perlu Kolaborasi Bersama

Lanjut Kaposek bagi netizen atau pengguna media sosial, diajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah. Manfaatkan media sosial untuk hal-hal positif, jangan menyebar dan membuat hoaks.

“Kepolisian tidak akan mentolerir kasus-kasus yang berkenaan dengan berita hoaks. Dan Kepolisian komitmen bukan saja persoalan hoaksnya, tetapi bagaimana memberikan pendidikan kepada masyarakat agar tidak terjerat dengan hal-hal yang begitu,” jelasnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan kondusifitas daerah menjelang Pemilu 2019.

Dikatakannya, Dalam pesta demokrasi ini, menjadi kewajiban bersama untuk menjaga keamanan, kedamaian, ketertiban dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat.

“Kondisi dan situasi Kecamatan Belitang yang sudah baik ini harus kita jaga secara bersama-sama,” tuturnya.

Keberadaan lintas Tokoh seperti toga, tomas sangat dibutuhkan untuk ikut memelihara kondisi yang aman, nyaman, sejuk dan tertib sesuai dengan perannya masing-masing. Dan situasi Kamtibmas yang sudah baik jelang pemilu 2019.

“Peran Bhabinkamtibmas dan unit Intel Polsek akan di optimalkan untuk menjaga dan meminimalisir gangguan kamtibmas di Wilkum Polsek Belitang,” pungkasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved