Babinsa Kelurahan Tengah Ajak Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Kebersihan Lingkungan

Menjaga lingkungan yang sehat dan bersih, Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengajak masyarakat berkolaborasi

Babinsa Kelurahan Tengah Ajak Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Kebersihan Lingkungan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kegiatan Gotong Royong yang diinisiasi oleh Babinsa Kelurahan Tengah Pontianak, Minggu (24/3/2019). 

Babinsa Kelurahan Tengah Ajak Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Kebersihan Lingkungan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjaga lingkungan yang sehat dan bersih, Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengajak masyarakat berkolaborasi untuk membersihkan lingkungan.

Itulah yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Tengah, Koramil 1207-03/Pontianak Barat, Sersan Satu Rahmanta. Berdasarkan rilis yang dikirimkan pada Tribun Pontianak, Sertu Rahmanta mengajak masyarakat diwilayah binaannya untuk bergotong royong, Minggu (24/3/2019).

Kerja Bhakti dilakukan sepanjang Jalan Kartini, Jalan Palem, Jalan Urip GG Matan dan Jalan Kemuning di Wilayah Kelurahan Tengah, Kecamatan Pontianak Kota.

Baca: Riswandono: Bibit Arwana Diserahterimakan ke Karantina Ikan

Baca: Resmi Dilaunching, Kualitas Foto di Malam Hari Dengan Oppo F11 Pro Tak Diragukan

Baca: HIMEPA Gelar Turnamen Catur se Kalbar, Segera Daftar

Sasaran kerja bhakti iji berupa pembersihan saluran air dan sampah yang bertebaran disepanjang jalan tersebut. Masyarakat setemptncukup antusias melakukan gotong royong yang digalakan oleh Babinsa Sertu Rahmanta. Sekitar 45 masyarakat turut hadir bersama-sama dalam gotong royong.

Kerja bhakti inidilaksanakan bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, lingkungan yang layak dan lingkungan yang nyaman.

Kerja bhakti tersebut sebetulnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya.

"Dalam sebulan sebanyak dua kali saya selalu memimpin pelaksanaan kerja bhakti di Kelurahan Tengah, Kecamatan Pontianak Kota," ucap Rahmanta.

Ia selaku Babinsa selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya arti kebersihan, baik untuk diri sendiri maupun bagi orang lain di sekitarnya

Selain lingkungan yang akan menjadi bersih, juga akan menciptakan lingkungan yang sehat dan layak huni sehingga nyaman untuk tinggal di lingkungan tersebut.

Dalam setiap Kegiatan di wilayah binaannya seperti kerja bhakti tersebut, Sertu Rahmanta sebagai Babinsa selalu mengikutsertakan Lurah Tengah dan Bhabinkamtibmas setempat.

"Saya berpesan agar seluruh Babinsa selalu berusaha menjadi pelopor dan menjadi agen perubahan untuk memajukan masyarakat di wilayah binaan," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved