Sudah Ada Laporan, Polda Kalbar Masih Dalami Kasus Dugaan Kasus Asuslia Oknum Kades di Melawi

Peristiwa itu memang ada, dan informasi penyelidikan awal yang kita dapat, kasus itu sudah diselesaikan antar kekeluargaan oleh pihak terkait

Sudah Ada Laporan, Polda Kalbar Masih Dalami Kasus Dugaan Kasus Asuslia Oknum Kades di Melawi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono 

Sudah Ada Laporan, Polda Kalbar Masih Dalami Kasus Dugaan Kasus Asuslia Oknum Kades di Melawi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Didi Haryono mengatakan masih mendalami kasus dugaan tindakan asuslia yang dilakukan oleh Kepala Desa di Kabupaten Melawi.

Kasus itu menarik perhatian seluruh masyarakat di Indonesia lantaran sempat diviralkan oleh pengaca kondang Hotman Paris Hutapea melalui akun media sosialnya.

Kasus tersebut kata dia, saat ini sedang dalam proses di Polda Kalbar, lebih jauh ia mengatakan kasus itu terjadi pada tahun 2016 lalu.

"Peristiwa itu memang ada, dan informasi penyelidikan awal yang kita dapat, kasus itu sudah diselesaikan antar kekeluargaan oleh pihak terkait," ucap Didi Haryono.

Baca: 5 Parpol di Kalbar Dicoret jadi Peserta Pemilu, Bawaslu Buka Ruang Permohonan Sengketa

Baca: TRIBUN WIKI: Ingin Menikmati Gado-Gado Enak di Mempawah, Ini Lho Tempatnya

Kapolda juga tak menampik jika memang terbukti secara hukum, pihak kepolisian akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku.

“Akan kita lihat apakah memenuhi unsur-unsur yang dimuat dalam alat bukti, kalau mencukupi alat buktinya akan kita proses,” tukasnya

Terpisah, Pelaksana Harian (Plh) Kepala bidang (Kabid) Humas Polda Kalbar, AKBP Donny Charles Go mengatakan sampai saat ini laporan kasus tersebut sudah masuk ke Polda Kalbar.

Namun untuk tersangka masih belum ada yang ditetapkan.

Baca: TRIBUN WIKI: Disini Alamat Masjid At Taw Wabin di Pontianak

"Laporan Polisi (LP) sudah naik, kalau tersangka belum ada, setelah itu kita periksa orang-orang terdekatnya, untuk mengecek kebenaran informasinya," ujar Donny.

Donny menjelaskan saat ini masih melengkapi berkas dan menjalankan prosedur hukum untuk menetapkan terduga pelaku sebagai tersangka.

"Arah kepada tersangka yang akan ditahan sudah ada, cuma prosedur hukumnya masih kita lengkapi," tandasnya (Yak)

Cap: Net//File Tribun

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved