Kebakaran Kampung Beting

Kebakaran di Beting, Polisi Duga Api Berasal dari Rumah Seorang Warga

Hasil penyelidikan kepolisian dari sektor Pontianak Timur ‎kebakaran yang terjadi di kawasan Kampung Beting pada Kamis (21/3/2019)

Kebakaran di Beting, Polisi Duga Api Berasal dari Rumah Seorang Warga
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kebakaran 8 Rumah di kawasan Kampung Beting 

Kebakaran di Beting, Polisi Duga Api Berasal dari Rumah Seorang Warga

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hasil penyelidikan kepolisian dari sektor Pontianak Timur ‎kebakaran yang terjadi di kawasan Kampung Beting pada Kamis (21/3/2019) malam berasal dari rumah seseorang yang mengalami gangguan kejiwaan.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar menuturkan bahwa Kebakaran Rumah tersebut asal api pertama kali dari rumah Yusrizal yang diduga mengalami gangguan jiwa.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan penyelidikan di lapangan ‎ bahwa kebakaran dan saksi juga pada saat tersebut langsung melihat Kobaran Api yang membakar di rumah korban yang bernama Yusrizal.,"ujar Kapolsek Pontianak Timur pada Jumat (22/3/2019).

Baca: SKOR Indonesia Vs Thailand, AFC U23 Championship Thailand 2020 Qualifiers LIVE Grup K Jam 17.00 WIB

Baca: Daud Yakin Hisar Menang Tarung di Jakarta

Baca: Dikbud Kota Pontianak Gelar Seleksi O2SN Cabor Atletik

Dikatakannya lagi," ‎tak hanya itu api di rumah Yusrizal berasal dari arah bagian belakang, Api kemudian dengan cepat meluas dan membesar karena bahan bangun umumnya terbuat dari bajan kayu, dan tak lama merembet kerumah Halizah, Mansyur, Dereti, Muhardi, M Saad, Burhan dan rumah Iskandar,"kata Kompol Suhar.

Tak hanya itu, saat rumah Yusrizal pertama kali terbakar, informasi di peroleh istri Yusriza sedang bepergian keluar rumah untuk berobat‎, sementara warga yang lain mengetahui kebakaran para korban langsung masing masing menyelamatkan diri dan menyelamatkan Barang barang berharganya.Dan warga sekitar membantu memadamkan api dgn ember dan alat seadanya sebelum pemadam kebakaran datang .

"‎ Kebakaran 8 Rumah terjadi tepatnya di Jl. Tanjung Pulau alur 2 RT 01-RT 02/RW 12 Kel. dalam Bugis, Kec. Pontianak timur, sekitar pukul 18.45 WIB,"kata Suhar

Dikatakannya lagi," api baru bisa di padamkan sekitar pukul 20.15 WIB setelah tim pemadam kebakaran bersama warga bergotong royong atau bersama-sama padamkan api,"katanya.

Ia juga menuturkan untuk korban jiwa tidak ada dalam kebakaran ini, namun hanya kerugian materiil yang belum dapat ditaksir, lokasi kejadian telah dipasang Police Line di Tempat kejadian tersebut guna menjaga Status Quo.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved