Pileg 2019

Kapolda Kalbar Pastikan TNI Polri Kerja Netral dan Profesional Sukseskan Pemilu

Keempat, tingkatkan kewaspadaan dari segala potensi ancaman yang memanfaatkan momentum pemilu 2019 ini.

Kapolda Kalbar Pastikan TNI Polri Kerja Netral dan Profesional Sukseskan Pemilu
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Patroli gabungan TNI dan Polri usai apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019, di Jalan Rahadi Usman, depan Alun-alun Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (22/3/2019) pagi. Pengamanan Pemilu serentak tahun 2019, Polda Kalbar dan Kodam XII Tanjungpura mengerahkan 14.000 personel, sedangkan seluruh Indonesia melibatkan 590.000 personel gabungan. 

Kapolda Kalbar Pastikan TNI Polri Kerja Netral dan Profesional Sukseskan Pemilu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 1.300 personel TNI-Polri melaksanakan apel gabungan  yang bertujuan untuk meningkatan sinergitas TNI-Polri dengan komponen lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif menghadapi Pemilu 2019.

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi  bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono bersama-sama menjadi inspektur  dalam upacara yang digelar di Halaman Alun-alun Kapuas Pontianak, Jumat (22/3/2019).

Hadir langsung dari Pemerintahan Provinsi Kalbar, Pj Sekda, Syarif Kamaruzaman, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan unsur penyelenggara Pemilu, KPU maupun Bawaslu.

Didi Haryono menyampaikan digelarnya kegiatan ini merupakan pengecekan dan memastikan kesiapsiagaan personel keamanan. 

Baca: Warga Perbatasan Serahkan 3 Senjata Api Rakitan ke Kodim 1205/Sintang

Baca: Pengamanan Pemilu 2019, Kodim 1201/Mempawah Siapkan 250 Personel

Selain itu, memastikan kelengkapan sarana prasarana serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mensukseskan pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Legislatir 2019.

"Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini dapat  terlaksana dengan aman, lancar, kondusif dan elegan," ucap Kapolda Kalbar, Didi Haryono saat diwawancarai.

TNI-Polri dipastikannya akan menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas demi keamanan dan ketertiban.

Masyarakat tidak perlu khawatir dan ia mengajak seluruh masyarakat untuk mendatangi TPS pada hari H guna menyalurkan hak pilih mereka.

"Sebagai sebuah demokrasi yang sarat dengan berbagai dinamikanya diperlukan jaminan stabilitas  agar penyelengaraan Pilpres dan Pileg 2019,  dapat berjalan dengan lancar dan aman," tegasnya.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved