Gelar Apel Pasukan Operasi Terpusat, Ini Penjelasan Kapolres

Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo menyatakan, kalau tadi pagi Jumat (22/3/2019) pihaknya telah mengelar apel gelar pasukan

Gelar Apel Pasukan Operasi Terpusat, Ini Penjelasan Kapolres
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo saat diwawancara oleh wartawan usai mengecek gudang KPU penyimpanan logistik pemilu, Jumat (22/3/2019). 

Gelar Apel Pasukan Operasi Terpusat, Ini Penjelasan Kapolres

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo menyatakan, kalau tadi pagi Jumat (22/3/2019) pihaknya telah mengelar apel gelar pasukan operasi terpusat "Mantap Brata Kapuas 2019", di Halaman Mapolres Kapuas Hulu.

"Alhamdulillah hadir pak Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, dan seluruh Forkompimda Kapuas hulu dan para tamu undangan lainnya. Apel gelar pasukan berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya kepada wartawan, pada saat mengecek gudang KPU penyimpanan logistik pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019, di Jalan Lintas Selatan Kedamin Hilir.

Kapolres menjelaskan, apel gelar pasukan operasi terpusat "Mantap Brata Kapuas 2019" tersebut, dalam rangka pengamanan menghadapi kampanye terbuka. "Juga pengamanan pada saat pemungutan suara tanggal 17 April 2019," ucapnya.

Baca: Bawaslu Tegaskan Lakukan Pengawasan Melekat

Baca: FOTO: Polresta Pontianak Press Release Tersangka Kasus Judi Remi Box

Baca: Siswi SD Al Azhar Raih Juara O2SN Atletik

Dengan ini Handoyo mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk sama-sama menjaga keamanan ketertiban masyarakat di daerah masing-masing. "Terpenting juga adalah mari sukseskan pemilu pada tangal 17 April tahun 2019," ujarnya.

Kapolres mengakui, kalau pihaknya, bersama TNI, dan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu tak bisa bekerja sendiri dalam memberikan pengamanan, kalau tanpa ada dukungan dari peserta pemilu, penyelenggara dan masyarakat itu sendiri.

"Jagalah keamanan dan ketertiban masyarakat secara bersama. Jangan mudah terprovokasi dengan isu yang bisa memecah belah Kerukunan Umat Beragama," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved