BKKBN Kalbar Dukung Program Sekolah Gratis Sampai SMA Agar Tidak Ada Anak Putus Sekolah

Terus difasilitasi dan dibimbing oleh kita supaya tidak melenceng ke kiri dan kekanan

BKKBN Kalbar Dukung Program Sekolah Gratis Sampai SMA Agar Tidak Ada Anak Putus Sekolah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto bersama Usai Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kalimantan Barat di Grand Mahkota Hotel, Kota Pontianak. 

BKKBN Kalbar Dukung Program Sekolah Gratis Sampai SMA Agar Tidak Ada Anak Putus Sekolah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Kepala perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalbar, Kusmana sampaikan bahwa kebijakan pemerintah provinsi Kalbar tentang sekolah gratis itu adalah merupakan suatu kebijakan yang luar biasa.

Karena semakin lama masa sekolah anak, maka kemungkinan peluang sumber daya manusianya makin baik, peluang semakin banyak bagi anak atau remaja tidak menikah diusia muda. Tapi akan menikah diusia ideal.

"Peluang bagi anak-anak kita yang wanita putri atau anak putri, anak pelajar sekolah maka dia akan menyiapkan seorang ibu yang berkualitas dan akan melahirkan generasi yang berkualitas," ujar Kusmana.

Baca: Prabowo Mengaku Ingin Istirahat, Anak Semata Wayangnya Jadi Alasannya

Baca: Sesuai Intruksi Kapolres, Ketua KPU: Gor Indor Balai Betemu Sanggau Pasang Tiga CCTV

Hal itu disampaikannya pada saat menghadiri Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kalimantan Barat, yang diselenggarakan di Grand Mahkota Hotel, Jalan Sidas Tengah, Kota Pontianak, kamis (21/3/2019).

Peluang ini sudah diberikan oleh pemerintah daerah sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Persoalannya harus sabar karena ini membutuhkan waktu sedikit lama. Harus di kawal supaya mereka (para siswa) tidak drop out dari sekolah.

"Terus difasilitasi dan dibimbing oleh kita supaya tidak melenceng ke kiri dan kekanan," ujarnya.

Persoalan tantangan sudah disampaikan pada pembukaan oleh Wakil Gubernur Kalbar, bayangkan saja banyak narkoba yang masuk ke wilayah Kalbar dan itu sasarannya adalah generasi muda di Kalbar ini.

Jadi semuanya harus saling membantu dan bersinergi untuk menyukseskan program antara BKKBN dan Pihak Pemda Kalbar. Hal ini untuk kemajuan para masyarakat Kalbar.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved