BKKBN dan Pemerintah Daerah Bersinergi Menekan Angka Pernikahan Dini, Ini Programnya

Tentunya juga dukungan ini dukungan yang harus diwujudkan dalam bentuk dukungan tertulis.

BKKBN dan Pemerintah Daerah Bersinergi Menekan Angka Pernikahan Dini, Ini Programnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto bersama¬† Usai Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kalimantan Barat di Grand Mahkota Hotel, Kota Pontianak. 

BKKBN dan Pemerintah Daerah Bersinergi Menekan Angka Pernikahan Dini, Ini Programnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KPSK)  BKKBN, Dr M Yani katakan hal yang paling penting bahwa kerja tidak bisa sendiri terkait pernikahan dini yang mempunyai banyak faktor yang datang dari anak itu sendiri.

Hal yang diharapkan justru terobosan seperti  sekolah dan sebagainya yang menjadi program terbaru pemerintah untuk memberikan sekolah gratis sampai jenjang SMA. Ini salah satu interpensi yang ampuh dan yang paling diharapkan 

M Yani mengucapkan terima kasih dan Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kalbar satu di antara tujuannya adalah ingin mendegar bagaimana komitmen pemerintah daerah.

"Alhamdulilah kita dengar bersama betapa besarnya perhatian pemerintah terhadap program dari BKKBN. Kita bersyukur kalau pak Wakil Gubernur sudah menunjukan komitmen Pemerintah daerah yang luar biasa," ujar M Yani, usai kegiatan Rakerda yang diselenggarakan di Grand Mahkota Hotel, kamis (21/3/2019).

Baca: VIDEO: Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hadapi Pemilu 2019 di Mapolres Sekadau

Baca: Kapolres :Pengamanan Surat Suara di Gor Indor Balai Betomu Sanggau Dilengkapi dengan CCTV

Sekarang tinggal pelaku di lapangan saja.  dukungan yang sudah diberikan Pemda cukup besar, dan ini bisa diwujudkan dalam bentuk kerja yang nyata. 

Tentunya juga dukungan ini  dukungan yang harus diwujudkan dalam bentuk dukungan tertulis.

Apakah dalam bentuk peraturan-peraturan. Tetapi menarik tadi beberapa kegiatan pemerintah daerah yang sebenarnya sejalan dengan program BKKBN.

"Terkait dengan desa mandiri, sejalan dengan kampunh KB yang sudah kami cadangkan dulu, mudah-mudahan dengan keterpaduan ini cita-cifa baik tentunya untuk Provinsi kalbar, dan BKKBN dapat bersama kita wujudkan," ujarnya.

Terkait dengan pernikahan dini program selama ini yang sudah dilakukan itu memang langsung kepada generasi berencana.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved