Citizen Reporter

Serahterima Salib HOMKKAP dan Perayaan Ulang Tahun OMK St.Gabriel ke-19 

Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga keakraban omk di keuskupan Agung Pontianak"

Serahterima Salib HOMKKAP dan Perayaan Ulang Tahun OMK St.Gabriel ke-19 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ekaristi kaum muda penyambutan salib HOMKKAP 2 di Gereja St.Hironimus 

Citizen Reporter
Volunteer Komsos Keuskupan Agung Pontianak, Monika Yesi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG -Hari Orang Muda Katolik sekeuskupan Agung Pontianak ke 2 dengan sub tema "Orang muda yang beriman siap melayani" yang akan dilaksanakan di Bandol pada tanggal 9-12 Juli 2019 menjadi kegiatan yg sangat dinantikan oleh kaum muda.

Betapa tidak, ajang yg menjadi wadah perjumpaan bagi kaum muda ini menyita perhatian mereka untuk mempersiapkan kegiatan tersebut dengan baik, terutama omk di dekanat kota Pontianak.

Setelah mengikuti penyambutan salib homkkap di paroki Stella Maris Siantan pada hari Selasa, 12 Maret 2018, mereka kembali mengadakan penyambutan salib homkkap di paroki Santo Hironimus.

Salib homkkap dari paroki stella maris di arak masuk ke gereja dan di serahterima kepada omk paroki santo hironimus.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 21 Maret 2019: Keuangan Virgo Mengkhawatirkan, Capricorn Halau Ragu

Setelah serahterima dan pemberkatan salib kemudian dilangsungkan Ekaristi Kaum Muda yang di pimpin oleh pastor Damianus Juin CP.

Tak hanya dalam rangka menyongsong HOMKKAP, kegiatan yang di hadiri oleh 136 peserta dari Omk sedekanat Pontianak ini juga melanjutkan acara ramah tamah dalam rangka perayaan ultah omk st gabriel ke 19.

Acara dimulai dari beberapa kata sambutan dari ketua panitia, seksi kepemudaan dan pastor Damianus.

"Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga keakraban omk di keuskupan Agung Pontianak" tutur ketua panitia OMK St.Gabriel, dari Paskalino.

Acara ini dimeriahkan dengan sesi potong kue dan dibagikan kepada perwakilan masing-masing dari omk sedekanat, sesi tukar kado, makan bersama, dan hiburan pentas seni yang diisi oleh omk setiap perwakilan dari parokinya.

Kesan kebersamaan,kecerian, dan semangat kepemudaan sangat tampak dalam partisipasi dari para kaum muda yang menghdiri acara tersebut

Tak ketinggalan Tarian HOMKKAP yang membuat acara semakin semarak. Dan yang terakhir adalah sesi foto bersama sebelum doa penutup.

Estafet salib HOMKKAP selanjutnya akan di bawa ke paroki St.Fidelis Ambawang stasi St.Fransiskus Assisi Lingga pada hari Sabtu, 13 Maret 2019. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved