Wakil Ketua DAD Tayan Hilir Apresiasi Jajaran Polres Yang Tangkap Residivis Curanmor

Tentunya masyarakat pasti merasa sangat resah dengan ulah residivis Curanmor tersebut,

Wakil Ketua DAD Tayan Hilir Apresiasi Jajaran Polres Yang Tangkap Residivis Curanmor
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi saat menyerahkan residivis yang kabur dari Rutan Klas II B Sanggau ke Kepala Rutan Sanggau, Isnawan di Mapolres Sanggau, Selasa (19/3/2019) 

Wakil Ketua DAD Tayan Hilir Apresiasi Jajaran Polres Yang Tangkap Residivis Curanmor

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Tayan Hilir, Paskalis Sudirjo mengapresiasi dengan jajaran Kepolisian yang menangkap residivis pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Tayan Hilir.

“Tentunya masyarakat pasti merasa sangat resah dengan ulah residivis Curanmor tersebut, ”katanya, Rabu (20/3/2019).

Untuk itulah, diharapkan agar residivis ini diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, Terlebih yang bersangkutan juga tahanan yang kabur dari Rutan Klas II B Sanggau.

“Dengan tindakan yang terukur yakni dihadiahi timah panas dari aparat Kepolisian tentunya dapat memberikan efek jera kepada pelaku, ”tegas Paskalis Sudirjo.

Baca: DPTb Pemilu 2019 di Kapuas Hulu 179.846 Jiwa

Baca: IPW Sebut Ada Tiga Tugas Berat Polri Menjelang Maupun Pasca Pilpres 2019

Untuk itulah, diimbau kepada masyarakat agar tetap selalu waspada terhadap akasi-aksi kejahatan. “Jangan berikan ruang gerak untuk oknum yang berniat melakukan tindak kejahatan, ”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi didampingi Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Haryanto, Kepala Rutan Klas II B Sanggau, Isnawan, dan Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Charles BN Karimar merilis pengungkapan kasus yang berhasil diungkap di Mapolres Sanggau, Selasa (19/3/2019).

Adapun kasus yang diungkap diantaranya kasus Curanmor dan kasus produksi minuman keras (Miras) oplosan jenis arak.

Baca: 1.500 Orang Pindah Memilih Masuk ke Singkawang

Dari kasus itu, Polisi menetapkan dua tersangka diantaranya inisial DD kasus produksi miras di Dusun Kuala Dua, Kecamatan Kembayan. dan Adi Christian bin Udu (38) residivis curanmor yang kabur dari Rutan Klas II B Sanggau pada November 2017 lalu.

Satu diantara warga Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, inisial RPN menjadi korban Curanmor yang dilakukan pelaku Adi Christian bin Udu.

“Saat itu, korban masih dikebun, saat itulah motor korban diambil oleh pelaku. Kemudian korban melapor ke Polsek dan langsung ditindaklanjuti dengan dilakukan pengejaran, ”kata Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Selasa (19/3/2019).

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved