Sutarmidji Sambut Baik Usulan Bupati Kubu Raya Untuk Peningkatan Status Beberapa Ruas Jalan

Usulan pengubahan status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi mendapat respons langsung dari Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

Sutarmidji Sambut Baik Usulan Bupati Kubu Raya Untuk Peningkatan Status Beberapa Ruas Jalan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat memberikan sambutan pada Musrenbang kabupaten Kubu Raya tahun 2020 tingkat kabupaten di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (20/3). 

Sutarmidji Sambut Baik Usulan Bupati Kubu Raya Untuk Peningkatan Status Beberapa Ruas Jalan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA -  Usulan pengubahan status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi mendapat respons langsung dari Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

Sutarmidji yang turut menghadiri Musrenbang Kabupaten Kubu Raya menyatakan telah menerima usulan tersebut.

Dirinya mengungkapkan akan ada pembahasan lebih lanjut terkait ruas jalan mana yang nantinya akan diambil menjadi jalan provinsi.

"Mungkin jalan yang prioritas dulu kita ambil untuk menjadi jalan provinsi, kemudian yang mana lagi yang menjadi prioritas untuk pertumbuhan,” ujarnya, Rabu (20/3).

Baca: Besok Kapuas Hulu Diperkirakan Hujan

Baca: Buka Borneo Forum ke 3, Sutarmidji Minta Perusahaan Sawit Berikan Kesejahteraan Pada Masyarakat

Baca: LIVE Piala Presiden Persela Vs Madura United Perempat Final Piala Presiden, Prediksi Line Up & Skor

Baca: Belum Pastikan Gelar Rapat Umum, Suriansyah Beberkan Potensi Sandi Uno Kembali ke Kalbar

Bahkan diakuinya masalah akses transportasi ini sudah dibutakan olehnya kepada presiden RI sebagai satu diantara prioritasnya.

"Kalau run away kan sudah nah jalan ini juga sudah saya sampaikan ke presiden, intinya kalau pembebasan lahannya sudah maka pembangunan jalannya akan lebih cepat. Sepertibyang saat ini ajakan di sungai kakap yang sedang berlangsung dimana sudah dianggarkan, saya punya obsesi itu bisa mencapai lebar 12 meter dan seharusnya menjadi dua jalur," tuturnya.

Kemudian jalan lainnya yang berbatasan langsung dengan Kota Pontianak diakuinya juga akan ditata.

"Seperti jalan sungai raya dalam itu akan akan ditata lebih baik lagi akan ada trotoarnya," katanya.

Sutarmidji mengatakan dirinya ingin terjadi pertumbuhan ekonomi kawasan di Kabupaten kubu Raya. Hal itu, menurut dia, sangat penting demi menopang Kota Pontianak yang disebutnya sudah penuh.

Karenanya, ia mengaku lebih cenderung mengarahkan penduduk untuk bermukim ke arah Kecamatan Sungai Kakap di Kabupaten Kubu Raya.

"Saya inginnya Kalimantan Barat maju. Jadi mari kita bangun semua, kita sinergi, sepanjang memang ada dananya, kita bisa jalan," tuturnya.

Kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Sutarmidji meminta untuk untuk lebih sering turun ke lapangan. Menurut dia, hal tersebut penting untuk dilakukan agar aparatur pemerintah daerah mengetahui secara langsung kondisi riil di lapangan.

"Saya berharap ke depan kita lebih banyak turun ke lapangan, camat, lurah, kepala desa, jangan sampai tahu kondisi lapangan dari media sosial," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved