Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Resmi Wakili Kalbar Peserta Asean Global Youth Learning Exposure 2019

Pebriyandi mahasiswa IKIP PGRI Pontianak usai mengikuti kegiatan Civil Society Forum di Bandung sepekan yang lalu,

Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Resmi Wakili Kalbar Peserta Asean Global Youth Learning Exposure 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pebriyandi Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Sebagai Perwakilan Kalbar Menjadi Peserta Asean Global Youth Learning Exposure (AGYLE) 2019 

Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Resmi Jadi Perwakilan Kalbar Peserta Asean Global Youth Learning Exposure 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Pebriyandi mahasiswa IKIP PGRI Pontianak usai mengikuti kegiatan Civil Society Forum di Bandung sepekan yang lalu, kini ia kembali meraih prestasi dengan resmi menjadi peserta Asean Global Youth Learning Exposure (AGYLE) 2019.

Kegiatannya diadakan pada tanggal 9 sampai 13 April di tiga negara Asean, yaitu Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Pebriyandi resmi menjadi peserta setelah mendapat surat undangan resmi dari Studec internasional.

Baca: Sutarmidji Sambut Baik Usulan Bupati Kubu Raya Untuk Peningkatan Status Beberapa Ruas Jalan

Baca: Besok Kapuas Hulu Diperkirakan Hujan

Baca: Buka Borneo Forum ke 3, Sutarmidji Minta Perusahaan Sawit Berikan Kesejahteraan Pada Masyarakat

Asean Global Youth Learning Exposure (AGYLE) 2019 merupakan program pelajar internasional di 3 negara Asean.

Dalam kegiatan ini peserta akan belajar mengenai budaya, pendidikan, sistem masyarakat di tiga negara yang termasuk negara maju di kawasan Asean selama 5 hari.

Program eksklusif 5 hari di Malaysia, Singapura dan Thailand diantaranya akan mengikuti pembelajaran di kelas luar biasa di Universitas terbaik di Asean,

Pembelajaran juga didapat dari Perusahaan dan Institusi dimasing-masing negara, pertukaran budaya tiga negara serta mengujungi tempat wisata yang ada di Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Pebri juga mendapatkan surat rekomendasi S1 dan S2 di Universitas terbaik di ASEAN dan mendapat 3 Sertifikat Internasional.

Selain itu ada tiga nilai yang difokuskan dalam kegiatan ini yaitu global mindset, leadership program, dan cultural exchange.

Program ini memiliki semangat tujuan yang bermaksud untuk menemukan ide baru dan pendekatan inovatif untuk memberdayakan pelajar ASEAN dalam menyelesaikan masalah yang nyata.

Asean Global Youth Learning Exposure (AGYLE) memegang prinsip dan nilai universal kepemimpinan sambil menyoroti dengan menggunakan pendekatan inovatif untuk pengembangan masa depan yang lebih baik.

Pebriyandi merupakan satu-satunya peserta dari Kalimantan Barat dalam kegiatan tersebut sebagai delegasi IKIP PGRI Pontianak dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Program ini sangat terbatas, hanya untuk 30 peserta yang berasal dari berbagai negara.

"Melalui kegiatan untuk bisa menambah wawasan serta pengetahuan terutama dalam dunia pendidikan dan kebudayaan didunia internasional khususnya dalam kawasan negara ASEAN yang tergolong maju seperti Malaysia, Singapura maupun Thailand”, Tutup Pebriyandi.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved