Keluarganya Masih Dicari, Mayat di Pontianak Utara Sementara Dititipkan RSUD Soedarso

Mayat Dedi Rahmat (35) seorang pria yang ditemukan meninggal di wilayah Pontianak Utara belum dimakamkan

Keluarganya Masih Dicari, Mayat di Pontianak Utara Sementara Dititipkan RSUD Soedarso
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mayat yang ditemukan di Pontianak Utara masih berada di boks pendingin kamar mayat RSUD Sudarso, bertanda merah. 

Keluarganya Masih Dicari, Mayat di Pontianak Utara Sementara Dititipkan RSUD Soedarso

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Saat ini mayat Dedi Rahmat (35) seorang pria yang ditemukan meninggal di wilayah Pontianak Utara belum dimakamkan dan disimpan di boks pendingin Kamar Mayat RSUD Dr Sudarso Pontianak, Rabu (20/3/2019).

Sebelumnya, pada Selasa (19/3/2019) sekira pukul 13.30 siang WIB, warga sekitar Jalan 28 Oktober, Gang Karakterdes Jalur I, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara digegerkan dengan temuan mayat seorang pria bernama Dedi Rahmat alias Pekong.

Saat di konfirmasi ke Dinas Sosial Kota Pontianak, melalui Kasi Penyandang Disabilitas, Lansia dan Orang Terlantar, Oskar Ibrahim mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan dari kepolisian.

Baca: Kodam XII TPR Berikan Penyuluhan Hukum ke Yonkav 12 BC

Baca: PREDIKSI Jerman Vs Serbia, Susunan Pemain dan Link Live Streaming Pukul 02.45 WIB

Baca: Disbun Kalbar Korporasi Perkebunan Sawit Harus Ikut Berperan Dalam Percepatan Pembangunan di Kalbar

"Mayat tersebut belum dimakamkan karena kita masih menunggu surat perminaat penguburan dari kepolisian, kita juga masih menunggu apakah ada keluarganya atau tidak," ujar Oskar, Rabu (20/3).

Pada hari ditemukannya mayat tersebut, Oskar Ibrahim mengatakan sudah mengusulkan agar dimakamkan oleh warga setempat.

"Kita sudah sarankan kepada warga sekitar untuk memakamkan mayat tersebut, karena diakan meninggalnya didalam rumah, tidak mungkin orang sekitar tidak kenal, nanti kita bantu biayanya" ujarnya.

Lanjutnya lagi, "tapi kalau memang tidak ada yang tahu keluarganya siapa, kita Dinsos akan memakamkannya sesuai tugas kita, namun harus ada surat permintaan dari kepolisian dulu," timpal Oskar.

Terpisah, Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Ridho Hidayat mengatakan korban bernama Dedi Rahmat ditemukan meninggal dirumah kosong milik orangtua dari Fitria Asyfa (19).

"Rencananya prosesi pemakaman Dedi akan diserahkan ke Dinas Sosial karena tidak ada satupun warga yang mengetahui keberadaan keluarganya, saat ini korban masih di Kamar Mayat RSUD Sudarso," tandasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved