KBI Chapter Kalbar Gelar Seminar Kebangsaan 'Merawat Kebhinekaan untuk Melawan Radikalisme'

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan sosialisasi dan diskusi tentang pentingnya merawat keberagaman dalam bingkai Kebhinekaan,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Komunitas Bela Indonesia (KBI) Chapter Kalimantan Barat menggelar Seminar Kebangsaan yang bertema “Merawat Kebhinekaan untuk Melawan Radikalisme” yang dilaksanakan di Aula Wakil Walikota Pontianak, Jalan Ks Tubun, Rabu (20/3/2019). 

KBI Chapter Kalbar Gelar Seminar Kebangsaan 'Merawat Kebhinekaan untuk Melawan Radikalisme'

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Komunitas Bela Indonesia (KBI) Chapter Kalbar menggelar Seminar Kebangsaan yang bertema “Merawat Kebhinekaan untuk Melawan Radikalisme” yang dilaksanakan di Aula Wakil Walikota Pontianak, Jalan Ks Tubun, Rabu (20/3/2019). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota KBI Chapter Kalbar, Pelajar SMA/Sederajat, Mahasiswa, Jurnalis/media, dan masyarakat umum.

Kegiatan ini juga menjadi wadah reflektif bersama bahwa merawat keberagaman adalah tugas bersama sebab Indonesia adalah rumah kita, tempat semua insan bernaung, bukan dia atau mereka tetap kita, kita adalah keluarga lahir dari rahim Ibu Pertiwi.

Baca: VIDEO: Ini Cara KPU Singkawang Cegah Serangan Siber

Baca: KPU Singkawang Konsultasikan Surat Suara Rusak ke KPU Kalbar

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan sosialisasi dan diskusi tentang pentingnya merawat keberagaman dalam bingkai Kebhinekaan, terutama dalam konteks radikalisme agama dan/atau etnis yang berkembang di masyarakat.

Adapun keynote speaker diseminar kali ini adalah Dr Syarifah Ema Rahmaniah yang akan mengurai Politik Identitas sebagai tantangan kebhinnekaan di Kalbar, Kepala Badan Inteligent Negara Daerah (Kabinda) Kalbar, yang akan menjelaskan mengenai tangkal Radikalisme Sejak Dini di Kalbar. 

Selanjutnya Subandri Simbolon, memberikan pemahaman mengenai keterkaitan fundamentalisme-ekstrimisme dan radikalisme, dan dampaknya pada kebhinnekaan Indonesia.

Andy Yentriyani (ketua SAKA) menyampaikan Pendidikan dan Upaya Merawat Kebhinnekaan.  

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved