Indonesia Lawyers Club

ILC tvOne Selasa (19/3), Jubir TKN: OTT Rommy Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi

Sementara itu, dalam perspektif politik, secara nasional TKN menegaskan kasus OTT ini tidak memberikan pengaruh apa-apa.

ILC tvOne Selasa (19/3), Jubir TKN: OTT Rommy Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi
KOMPAS.COM
Kuasa hukum warga Kalijodo Razman Arif Nasution bersama Daeng Azis menunjukan bukti kepemilikan sertifikat tanah kepada awak media di kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (16/2/2016). 

ILC tvOne Selasa (19/3), Jubir TKN: OTT Rommy Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Juru Bicara Tim Kampanye nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Razman Arif Nasution melontarkan sikap atau pendapat kubu Capres-Cawapres nomor urut 01 terhadap kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy atas isu jual beli jabatan di Kementerian Agama RI.

"Saya akan coba bedah dari perspektif politik dan hukum, sebagaimana pesan Tim TKN tadi pagi," ujarnya saat program diskusi Indonesia Lawyers Club (ILC) TVOne bertema OTT Romy, Ketua Umum PPP: Pukulan Bagi Kubu 01?", Selasa (19/3/2019) malam.

Dalam perspektif hukum, Razman mengatakan untuk persoalan pribadi terkait adanya dugaan korupsi jual beli jabatan itu melekat dalam azas praduga tidak bersalah.

Baca: ILC tvOne Selasa (19/3), Fadli Zon Anggap OTT Rommy sebagai Kegagalan Era Jokowi

Baca: ILC tvOne Selasa (19/3), Nusron Wahid: OTT Rommy Bukan Pukulan Telak bagi Kubu 01

Baca: ILC tvOne Selasa (19/3), ICW Nilai Parpol Berada di Lingkaran Setan Korupsi Politik

Pihaknya juga menimpali kasus dugaan jual beli jabatan terjadi karena ada kekuatan pengaruh.

Sebab, jika melihat kapasitasnya maka Rommy tidak mungkin bisa mengangkat seseorang dalam jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama maupun pejabat kantor di tingkat provinsi atau kabupaten/kota. 

"Kami dari TKN melihat bahwa persoalan Rommy adalah persoalan pribadi. Ini persoalan PPP. Kami yakin untuk persoalan ini akan diselesaikan secara arif dan bijaksana oleh pribadi dan partai yang bersangkutan tanpa libatkan kami di TKN," tegasnya.

Sementara itu, dalam perspektif politik, secara nasional TKN menegaskan kasus OTT ini tidak memberikan pengaruh apa-apa.

Hal ini bisa dilihat saat debat Cawapres belum lama ini, dimana KH Maruf Amin tampil baik melebihi ekspektasi semua orang.

Baca: ILC tvOne Selasa (19/3), Raja Dangdut Rhoma Irama Kenang Perjuangannya Bersama PPP

Baca: ILC tvOne Selasa (19/3), KPK Bantah Romahurmuziy Jadi Target Operasi Sebelumnya

Baca: ILC tvOne Selasa (19/3), KPK Bantah Isi Surat Rommy yang Katakan dirinya DIjebak

"Dalam survey dan kami ikuti perkembangan. Tidak ada sedikitpun pengaruh yang menggerus elektabilitas Jokowi-Maruf karena Rommy," timpal Razman. 

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved