Pilpres 2019

Dikunjungi Tim Supervisi Polri, Polres Singkawang Siap Laksanakan Arahan Pengamanan Pemilu 2019

Setiap daerah di seluruh Indonesia didatangi oleh tim guna mengecek kesiapan masing-masing Polres dalam menghadapi Pemilu 2019

Dikunjungi Tim Supervisi Polri, Polres Singkawang Siap Laksanakan Arahan Pengamanan Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Tim Supervisi Operasi Mantap Brata (OMB) Mabes Polri melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Singkawang dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata tahun 2019 di wilayah Singkawang, Bengkayang, Sambas (Singbebas). Kunjungan Tim Suvervisi Mabes Polri yang diketuai Brigjend Syaiful Zachri dipusatkan di Aula Mapolres Singkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (19/3/2019). 

Dikunjungi Tim Supervisi Polri, Polres Singkawang Siap Laksanakan Arahan Pengamanan Pemilu 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Tim Supervisi Operasi Mantap Brata (OMB) Mabes Polri telah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Singkawang dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata tahun 2019 di wilayah Singkawang, Bengkayang, Sambas (Singbebas).

Kunjungan Tim Suvervisi Mabes Polri yang diketuai Brigjend Syaiful Zachri dipusatkan di Aula Mapolres Singkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (19/3/2019).
Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi mengatakan bahwa kedatangan tim supervisi ke Singkawang merupakan perintah dari Kapolri.

"Setiap daerah di seluruh Indonesia didatangi oleh tim guna mengecek kesiapan masing-masing Polres dalam menghadapi Pemilu 2019," katanya, Rabu (20/3/2019).

Baca: Wabup Effendi Hadiri Peringatan Isra Miraj di Seponti, Ini Yang Disampaikan

Baca: Wakil Ketua DAD Tayan Hilir Apresiasi Jajaran Polres Yang Tangkap Residivis Curanmor

Tim juga memberikan masukan, petunjuk bahkan koreksi kepada jajarannya.

Sehingga pelaksanaan kegiatan pengamanan bisa berjalan dengan lebih baik lagi.

Polres Singkawang telah melaksanakan kegiatan pengamanan pemilu 2019 di Kota Singkawang dan siap melakukan pengamanan hingga tahapan akhir pemilu 2019.

"Semoga pada saat pelaksanaan pengamanan mulai dari kampanye, masa tenang, pemungutan sampai perhitungan suara bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Tim Supervisi Operasi Mantap Brata Mabes Polri, Kombes Pol Chairul mengatakan kedatangan tim ke Kota Singkawang guna melihat kesiapan satuan wilayah (Satwil) dalam rangka menghadapi Pemilu 2019.

"Kemarin kita juga sudah mendatangi Mapolda Kalbar, untuk sementara hasil dari supervisi sudah cukup baik," katanya.

Baca: Lima Orang Diberi Gelar Kekerabatan Istana Amantubillah Mempawah, Ini Orangnya

Baca: Jelang 17 April 2019, Bupati Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Ia menekankan bahwa Polri harus siap melakukan pengamanan dari semua tahapan pemilu guna menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

Setelah melakukan Anev di Mapolres Singkawang, tim bergerak ke Kantor KPU Singkawang.

Di KPU, tim menemukan ada beberapa distribusi mengenai logistik seperti surat suara yang mengalami kendala seperti kurang dan rusak.

"Tentu ini akan menjadi sebuah catatan untuk segera ditindaklanjuti KPU, jangan sampai mendekati hari H Pemilu 2019 kelak, Singkawang masih kekurangan surat suara," tuturnya. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved