Pemilu 2019

Anwari Apresiasi Konsistensi Bawaslu Tertibkan APK

Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Sambas, yang juga anggota DPRD Kabupaten Sambas Anwari mengapresiasi konsistensi Bawaslu

Anwari Apresiasi Konsistensi Bawaslu Tertibkan APK
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/m w
Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Sambas, yang juga anggota DPRD Sambas, Anwari, S.Sos, Rabu (20/3/2019). 

Anwari Apresiasi Konsistensi Bawaslu Tertibkan APK

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Sambas, yang juga anggota DPRD Kabupaten Sambas Anwari mengapresiasi konsistensi Bawaslu dalam menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kabupaten Sambas.

"Tentunya dalam upaya penertiban APK terhadap Perseta pemilu 2019, baik itu Presiden dan wakil presiden, ini yang kesekian kalinya," ujarnya, Rabu (20/3/2019).

"Ini kita apresiasi, karena itu selayaknya untuk di tertibkan jika berada di daerah yang dilarang. Apalagi di tengah kota, yang perlu di tinjau," ungkapnya.

Baca: Bawaslu Sambas Kembali Tertibkan APK Peserta Pemilu

Baca: 2019, Dishanpang Hortikan Sanggau Targetkan Beras Lokal Ada di Toko Retail

Baca: Akademisi Nilai Pendirian PTN di Calon Provinsi Kapuas Raya Harus Berorientasi Vokasi

Anwari menjelaskan, penertipan APK itu juga harus memperhatikan daerah lainnya yang ada di Kabupaten Sambas. Seperti di tingkat Kecamatan dan lain sebagainya.

"Di Kecamatan lain juga perlu kita perhatikan, sesuai dengan aturan Bupati Sambas," tuturnya.

Ia katakan, selama ini Gerindra merasa tidak keberatan jika ada APK partainya ditertibkan. Namun demikian, penertipan itu harus sesuai dengan aturan dan tidak tebang pilih.

"Saya rasa jika berkaitan dengan peserta pemilu, kami dari Gerindra juga tidak keberatan jika itu sudah sesuai dengan perundangan dan tidak tebang pilih," bebernya.

Lebih lanjut Anwari menuturkan, bahwa sebelum penertipan APK buang dilakukan oleh Bawaslu. Pihaknya juga sudah menerima pemberitahuan dari Bawaslu Kabupaten Sambas.

"Sepanjang yang saya lihat apa yang telah di tertibkan, kami juga sudah diberitahu. Ini menurut saya sesuatu yang baik," jelasnya.

"Ada surat yang di kirim berkaitan dengan aturan larangan pemasangan atribut, dan mereka kalau menertibkan akan memberitahu. Bahkan mereka sama-sama mengajak untuk menertibkan," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved