VIDEO: Hadiri Sosialisasi Ranham, Ini Penjelasan Nurhasanah Terkait Pemenuhan Hak Anak

Kami dari pemerhati anak melihat di Polresta Pontianak penanganannya sudah cukup baik, yang dilakukan oleh penyidik.

Hadiri Sosialisasi Ranham, Ini Penjelasan Nurhasanah Terkait Pemenuhan Hak Anak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Persoalan  penanganan hukum antara anak dibawah umur dan dewasa berbeda, pemerhati anak selalu melakukan pengawasan dan pendampingan  terhadap anak yang terlibat masalah kejahatan atau berhadap dengan hukum.

Pemerhati Anak Kalbar, Nurhasanah yang hadir saat  sosialisasi Rencana Nasional Hak Asasi Manusia (Ranham) tahun 2019 dilakukan oleh Pemkot Pontianak menyampaikan  tentang penanganan hukum anak berhadapan dengan hukum. Ia sebut semua  proses penyidikan dan segala macamnya  ada di ranah kepolisian.

"Kami dari pemerhati anak melihat di Polresta Pontianak penanganannya sudah cukup baik, yang dilakukan oleh penyidik. Mereka sudah paham terkait apa yang harus mereka lakukan maupun  persepsi terhadap anak itu sendiri," ucap Nurhasanah saat diwawancarai, Senin (18/3/2019).

Baca: Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polsek Belitang Tingkatkan Patroli Malam Hari

Baca: LP3MI Mempawah Harap KPU Tingkatkan Pengawasan dan Pengamanan Tahapan Pemilu 2019

Ia menyampaikan dari sekian banyak kasus anak, tentunya ada anak yang menjadi korban dan adapula anak yang menjadi pelakunya. Tapi hak-hak anak tidak boleh dikesampingkan.

Ia mencatat beberapa waktu terakhir ini, setidaknya ada 214 kasus anak berhadapan dengan hukum yang mereka dampingi di Kota Pontianak, jumlah itu bukanlah sedikit.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved