Pj Sekda Ingatkan Aparatur Sipil Negara Harus Jaga Kode Etik

Tapi apabila ASN sendiri tidak bisa menjaga kode maka motor penggerak pembangunan tak akan berjalan sesuai rencana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
PJ Sekda Kapuas Hulu H Sarbani saat diwaWAncarai oleh wartawan di Gedung Korpri Putussibau, usai dilantik oleh Bupati Kapuas Hulu, Senin (18/2/2019). 

Pj Sekda Ingatkan Aparatur Sipil Negara Harus Jaga Kode Etik 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu H Sarbani mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) khususunya di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, untuk selalu menjaga kode etik ASN itu sendiri.

"Kita ketahui bersama bahwa, ASN adalah motor penggerak pembangunan ke arah yang lebih baik. Tapi apabila ASN sendiri tidak bisa menjaga kode maka motor penggerak pembangunan tak akan berjalan sesuai rencana," ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

Menurutnya, sebagai aparatur pemerintah, ASN harus meningkatkan kualitas dan kapasitas. Maka ikut membangun dan menjaga citra positif dan bekerja sebaik-baiknya, agar menjadi PNS yang profesional.

"Dengan kapabilitas dan semangatnya, saya yakin para ASN ini akan memperluas saudara dalam meningkatkan karier ke jenjang yang lebih tinggi. Jadi terikat dengan aturan, dan kode etik yang jelas konsekuensinya, oleh karena itu harus menjadi ASN yang benar-benar mampu melayani masyarakat dengan baik," ucapnya.

Baca: Jelang Pemilu 2019, Polsek Sungai Pinyuh Rutin Laksanakan Patroli Dialogis

Baca: Mirriam Eka Sukses Melaju ke Super 7 Rising Star Indonesia 2019, Rossa Puji Penampilan Maria

Baca: Ramalan Zodiak Sagitarius dan Capricorn Hari Ini Selasa 19 Maret 2019: Karier, Asmara dan Keuangan

Selain itu juga kata Sarbani, ASN harus mampu belajar dan mengembangkan diri, punya kesadaran dan kepedulian dilingkungam dan tanggap terhadap dinamika yang berkembang. "ASN harus betul-betul bekerja dengan profesional dalam menjalankan tugas negara," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved