Gubernur Kalbar Minta Pemkot Singkawang Percepat Pelayanan Publik

Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta Pemkot Singkawang agar menjadi perhatian dalam memberikan pelayanan publik

Gubernur Kalbar Minta Pemkot Singkawang Percepat Pelayanan Publik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta kepada Pemkot Singkawang agar menjadi perhatian dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakatnya dipermudah 

Gubernur Kalbar Minta Pemkot Singkawang Percepat Pelayanan Publik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta Pemkot Singkawang agar menjadi perhatian dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakatnya dipermudah.

"Kota Singkawang adalah kota berkembang dan Kota Jasa, kalau bersaing, pelayanan publik harus baik. Targetnya, harus dicapai oleh Kota Singkawang dengan tingkat kepatuhan dan pelayanan publik terbaik se Indonesia," ujarnya sesaat usai membuka Musrenbang RKPD Kota Singkawang di Aula Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (19/3/2019)

Dirinya mencontohkan, saat dirinya menjadi Wali Kota, Pemkot Pontianak sudah 2 kali meraih penghargaan sebagai Kota terbaik se Indonesia dalam pelayanan publik oleh Ombusman.

Baca: DPTb Ditutup, Pokja: Maksimalkan DPK

Baca: VIDEO: Ratusan Petani Dilatih Penggunaan Pestisida dengan Baik dan Benar

Baca: Pengakuan Tersangka Penyelundupan Narkotika Ratusan Kilogram, Sudah Tiga Kali dan Kerja Serabutan

"Kalau penghargaan Pelayanan publik terbaik, maka akan berpengaruh terhadap pelayanan perizinan yang cepat tanpa bertele-tele," jelasnya.

Disamping itu, saat ini, perizinan Surat Keterangan Rencana Kota (SKRK) Kota Pontianak menjadi unit Pelayanan Perizinan tercepat se Indonesia dan hanya 1 jam pelayanan, syarat lengkap langsung diproses.

"Kota Singkawang harus bisa bersaing dengan yang lain agar cepat maju dan pelayanan publik harus jadi instrumen tingkatkan pelayanan. Kota Singkawang harus bisa percepat perizinan," ujarnya

Dijelaskannya, dalam pelayanan publik jangan suka menghambat dan OPD juga harus setiap hari melakukan evaluasi-evaluasi dan hambatan-hambatan apa-apa saja dan melakukan kajian-kajian. "Sepanjang tidak melanggar aturan-aturan, pangkas saja," ujarnya

Pemprov Kalbar juga akan menggenahkan jalan Provinsi yang ada di Kota Singkawang termasuk drainasenya.

"Kami prioritas genahkan jalan Provinsi di Kota Singkawang," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved