Fachrurrazi: Semua Faskes Pemerintah Wajib Layani Peserta BPJS Kesehatan

Fachrurrazi menjelaskan, semua fasilitas kesehatan milik Pemerintah wajib melayani peserta BPJS Kesehatan, tak terkecuali Pemerintah

Fachrurrazi: Semua Faskes Pemerintah Wajib Layani Peserta BPJS Kesehatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Adelbertus Cahyono
Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalbar, dan Lampung BPJS Kesehatan Fachrurrazi dan Sekretaris Daerah Kayong Utara Hilaria Yusnani foto bersama usai penandatanganan komitmen pelayanan di Istana Rakyat, Sukadana, Senin (18/3/2019). 

Fachrurrazi: Semua Faskes Pemerintah Wajib Layani Peserta BPJS Kesehatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalbar, dan Lampung BPJS Kesehatan, Fachrurrazi menjelaskan, semua fasilitas kesehatan milik Pemerintah wajib melayani peserta BPJS Kesehatan, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

Oleh karenanya, kata Fachrurrazi, kemudahan akses bagi masyarakat untuk menjangkau pelayanan kesehatan itu pun harus terjamin.

"Jadi kalau ada klinik maka harus kita upayakan untuk kerjasama. Kecuali kalau kliniknya ndak mau, itu beda ceritanya," kata Fachrurrazi saat gelaran konferensi pers dengan sejumlah awak media di Pendopo Bupati Kayong Utara, Sukadana, Senin (18/3/2019).

Baca: TERPOPULER - Gadis Pontianak Korban Kawin Kontrak, Ultah Istri Midji ,Hingga Kisah Cinta Maruf Amin

Baca: LP3MI Mempawah Harap KPU Tingkatkan Pengawasan dan Pengamanan Tahapan Pemilu 2019

Baca: Unik! Kisah Luna Maya, Syahrini dan Reino Barack Inspirasi Pasangan Muda Ini Beri Nama Sang Bayi

Fachrurrazi lantas menyarankan agar semua peserta BPJS Kesehatan melakukan pengobatan rawat inap atau rawat jalan di wilayah Kayong Utara.

Hal itu agar dana BPJS yang dipakai untuk membiayai pengobatan peserta kembali lagi ke Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Namun, untuk kondisi-kondisi tertentu, Fachrurrazi tetap menyarankan agar peserta BPJS melakukan pengobatan di fasilitas kesehatan yang lebih memadai, meskipun di luar Kayong Utara.

"Jadi kita memberdayakan Faskes yang ada. Termasuk tadi Puskesmas. Makanya tadi saya bertanya yang di Karimata, disana ada Puskesmas atau tidak," ujar Fachrurrazi.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved